Polisi Rekayasa Lalulintas Jalanan Batam saat Malam Lebaran, Hindari Kemacetan!

Polisi Rekayasa Lalulintas Jalanan Batam saat Malam Lebaran, Hindari Kemacetan!

Ilustrasi penutupan jalan. (Foto: Tempo.co)

Batam, Batamnews - Satlantas Polresta Barelang bakal menerapkan rekayasa arus lalulintas di sejumlah ruas jalan Kota Batam, Kepulauan Riau, pada saat malam Lebaran. 

Hal itu dilakukan untuk menjaga keamanan serta mempermudah proses pawai takbiran yang rencananya akan digelar pada Minggu (1/5/2022) malam esok. 

Kanit Turjawali Satlantas Polresta Barelang, Ipda Yudhi Patra menyebutkan, pengalihan tersebut akan dilakukan saat pawai takbiran dimulai. Adapun ruas jalan yang dialihkan untuk menghindari terjadinya kemacetan. 

"Untuk yang dari arah Tiban menuju Tengku Hamidah akan dialihkan mengarah ke Kepri Mall," ujar Yudhi, Sabtu (30/4/2022).

Kemudian, ada sejumlah ruas jalan yang akan ditutup, salah satunya kawasan Palm Spring. Selain itu, jalur yang akan dilintasi oleh peserta pawai takbiran maka akan dilakukan penutupan dan pengalihan untuk mengantisipasi terjadinya kepadatan arus lalulintas. 

Baca: Pawai Takbir Keliling Kembali Digelar di Batam, Ini Rutenya

Lebih lanjut, Yudhi juga mengimbau kepada masyarakat Kota Batam untuk tidak menggunakan knalpot racing dan mengadakan kegiatan balap liar, jika ditemukan nantinya akan dilakukan penindakan sesuai undang-undang yang berlaku.

"Untuk orang tua wajib mengawasi anaknya agar tidak ikut-ikutan balap liar maupun ugal-ugalan di jalan raya," pungkasnya. 

Untuk diketahui, rute yang akan dilewati pawai yakni dari Dataran Engku Hamidah, melewati Simpang Rosedale menuju Simpang Frengky dan Simpang Kara. Selanjutnya ke Simpang Kabil dan Simpang Panbil dan terakhir finis di sekitar Simpang Barelang.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews