Lajur Ditambah, Simpang Barelang dan Basecamp Batam Bakal Makin Cantik

Lajur Ditambah, Simpang Barelang dan Basecamp Batam Bakal Makin Cantik

Bundaran Basecamp, salah satu proyek fisik Pemko Batam yang digesa pengerjaannya. (Foto: ist)

Batam, Batamnews - Proyek pembangunan ruas jalan di Batam, Kepulauan Riau pada tahun 2022 mulai akan dilaksanakan pada bulan April mendatang. Saat ini proses lelang masih sedang berlangsung, dan sebagian juga telah selesai. 

Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (BM-SDA) Kota Batam, Yumasnur mengatakan proyek pembangunan jalan tahun ini sebagian besar melanjutkan pengerjaan tahun lalu. 

Adapun pengerjaan jalan yang dilanjutkan yaitu, jalan menuju bundaran Simpang Barelang. Ia menuturkan, pihaknya akan menambah 2 lajur di masing-masing jalur menuju bundaran. 

“Lajurnya ditambah kanan dan kiri, sekarang masih cuma 2 lajur saja, jadi nanti bisa 4 lajur atau 5 lajur,” ujar Yumasnur, Sabtu (19/2/2022). 

Selain itu, pengerjaan jalan bundaran Simpang Basecamp juga akan dilanjutkan, ruas jalan dari budnaran menuju Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah akan dilebarkan, dengan menambah 1 lajur pada masing-masing jalur ruas jalan tersebut.

“Ruas jalan dari perumahan Plamo Garden menuju Simpang Kepri Mal juga akan dilanjutkan tahun ini,” katanya. 

Di samping itu, ruas jalan skala kecil seperti membuka jalan dari SMK 1 Negeri Batam hingga ke bagian dalam. Lalu ruas jalan dari Rumah Sakit Bhayangkara menuju Batu Besar akan diaspal. Termasuk juga jalan dari Perumahan Duta Mas yang telah dibuka, untuk selanjutnya akan dilakukan semenisasi. 

“Semua pekerjaan itu dilakukan tahun ini, bulan 4 nanti sudah bisa dimulai,” kata dia.

Sedangkan mengenai ruas jalan provinsi maupun ruas jalan nasional, Yumasnur menyampaikan bahwa hal itu bukan ranah Pemerintah Kota Batam.

Adapun ruas jalan provinsi yang dimaksud, yaitu ruas jalan Sei Beduk menuju bagian dalam. 
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews