Lansia Meninggal usai Dioperasi Mantan Satpam yang Jadi Dokter Gadungan

Ilustrasi.

Lahore, Batamnews - Seorang wanita berusia 80 tahun meninggal dua minggu setelah operasi di Rumah Sakit Mayo di Lahore, Pakistan. 

Usut punya usut, 'dokter' yang mengoperasi perempuan bernama Shameema Begum itu ternyata seorang mantan satpam di rumah sakit itu, yang dipecat dua tahun lalu.

Dikutip dari World of Buzz, lansia itu mendatangi rumah sakit umum untuk mendapatkan perawatan luka punggungnya. Di sana, Muhammad Waheed Butt beraksi sebagai dokter dan mengoperasinya. 

Keluarga lansia itu kemudian membayar "dokter" sejumlah uang untuk operasi dan dua kunjungan rumah untuk pembalut luka.

Namun, kondisi wanita itu semakin memburuk dan mereka membawanya kembali ke rumah sakit. Di sanalah mereka menemukan bahwa penipu itu sebenarnya adalah seorang penjaga keamanan yang telah dipecat oleh rumah sakit dua tahun yang lalu karena memeras uang dari pasien.

Ini bukan pertama kalinya mantan satpam berpura-pura sebagai dokter karena ia pernah melakukan kunjungan rumah ke pasien lain di masa lalu.

“Kami tidak dapat mengikuti apa yang dilakukan setiap dokter dan apa yang dilakukan setiap orang setiap saat. Ini rumah sakit besar,” kata seorang pejabat administrasi Rumah Sakit Mayo.

Pejabat itu menambahkan bahwa mereka tidak jelas tentang jenis operasi apa yang dilakukan dokter gadungan pada wanita itu. Otopsi akan dilakukan untuk melihat apakah kematian wanita itu terkait dengan operasi yang gagal yang dia lakukan, lapor outlet berita Dawn.

(gea)

Berita Terkait