Suksesi Kepemimpinan, Wawan Yulianto Jadi Bos Baru BPKP Kepri

Suksesi Kepemimpinan, Wawan Yulianto Jadi Bos Baru BPKP Kepri

Wawan Yulianto dilantik sebagai Kepala BPKP Kepri yang baru. (Foto: Sutana/batamnews)

Tanjungpinang, Batamnews - Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Kepulauan Riau mengalami suksesi kepemimpinan.

Pejabat baru, Wawan Yulianto dilantik Gubernur Kepri Ansar Ahmad sebagai Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Kepulauan Riau menggantikan Ihsan Fuadi yang kini menjadi Kepala Perwakilan BPKP Sumatera Barat.

"Kami harap hubungan baik yang sudah terbangun antara BPKP dan Pemda selama bisa dijaga dan ditingkatkan. Sehingga BPKP bisa tetap menjaga dan mengawal akuntabilitas keuangan  daerah, dan keuangan pusat yang ada di daerah," kata Ansar di Gedung Daerah, Tanjungpinang, Selasa (20/4/2021). 

Kepada BPKP, Ansar meminta agar terus melakukan pendampingan proyek-proyek strategis di Kepri. Seperti diantaranya pembangunan jembatan Batam-Bintan, labuh jangkar, serta proyek-proyek strategis yang mendukung pencapaian RPJMD Kepri yang sudah dirancang. 

Dalam kesempatan ini kepala BPK RI M Yusuf Ateh kehadirannya diwakili oleh 

Sementara, Iwan Taufiq Purwanto selaku Deputi Bidang Pengawasan Instansi Pemerintah Bidang Politik, Hukum, Keamanan, Pembangunan Manusia, dan Kebudayaan BPK RI menyampaikan ada 15 agenda prioritas BPKP Kepri.

"Ini sebagai bekal yang dibebankan kepada kepala perwakilan yang baru dilantik," kata Iwan. 

Agenda prioritas tersebut diantaranya pengawasan pengelolaan keuangan Covid-19, infrastruktur, pendidikan dan pariwisata. 
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews