Kibarkan Bendera Polandia, BP Bintan Minta Maaf

Kibarkan Bendera Polandia, BP Bintan Minta Maaf

Bendera di BP Kawasan Bintan (Foto: Batamnews)

Bintan - Kantor BP Kawasan Bintan tampak mengibarkan bendera negara Polandia. Besar kemungkinan pengibaran tersebut terbalik.

Kantor BP  Kawasan Bintan yang terletak di Jalan Raya Tanjunguban Km 16, Kecamatan Toapaya itu sempat jadi perhatian warga yang melintas, Selasa (30/3/2021).

Warga Toapaya, Oki mengaku sempat terkejut melihat bendera berwarna putih merah berkibar di Kantor BP Kawasan Bintan. Jika dilihat sangat mirip bendera Polandia.

"Kami cek lagi dan memang benar-benar bendera itu putih merah," ujarnya.

Setelah dicek, ternyata itu bendera NKRI namun dipasang terbalik. Seharusnya warna merah itu di bagian atas dan putih di bagian bawah.

"Bukan saya aja yang liat dari dekat. Tapi ramai juga bahkan ada yang menganggap ini lucu," katanya.

Anggota II BP Kawasan Bintan, Yorioskandar mengaku sangat terkejut. Ia langsung meluncur ke kantor memeriksa.

"Ini sangat memalukan dan atas nama BP Kawasan Bintan kami minta maaf," ujar pria yang akrab disapa Yos ini di Kantor BP Kawasan Bintan.

Pemasangan bendera NKRI terbalik ini, kata Yos, mungkin kesannya dianggap sepele. Namun dikarenakan simbol negara maka menjadi atensi baginya juga.

Pastinya dia akan membicarakan hal ini kepada pimpinan BP Kawasan Bintan. Kemudian sekuriti itu akan dipanggil dan diberikan pembinaan.

"Persoalan pemasangan bendera terbalik ini merupakan sebuah keteledoran dan kelalaian besar. Bahkan sudah banyak diberitakan oleh awak media jadi kasus ini akan ditangani oleh pimpinan," ucapnya.

Kasus soal kemiripan bendera Indonesia dan Polandia ini dahulu sempat viral. Saat atlet lari cepat Mohammad Zohri tak bisa merayakan kemenangannya saat lomba kejuaraan atletik U-20 di Finlandia beberapa waktu lalu. Saat itu Zohri terpaksa menggunakan bendera Polandia untuk merayakan kemenangan karena pada saat itu tak membawa bendera Indonesia. Bendera ia dapatkan dari seorang penonton dari Polandia. Kebetulan kedua bendera ini sama polanya. 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews