Polisi Karimun Buru Maling yang Bikin Kuburan di Ruang Tamu

Salah satu motor yang diduga curian dan dikubur di ruang tamu sebuah rumah , di Karimun. (Foto: Edo/batamnews)

Karimun - Tiga unit sepeda motor curian dikubur pelaku bak kuburan di dalam rumahnya di Kelurahan Tebing, Kabupaten Karimun. Cara aneh ini dipakai untuk mengelabuhi petugas. Namun kejanggalan itu akhirnya diungkap oleh anggota Kodim 0317/TBK.

 

Usut punya usut, beberapa barang-barang elektronik hasil curian juga didapati petugas di rumah pelaku. Begitu juga dengan sejumlah spare part sepeda motor.

Rumah pelaku sendiri tampak berlantai tanah. "Selain motor, ada juga barang lainnya yang ditemukan, diduga barang hasil curian," kata Kapolsek Tebing Iptu Brasta Pratama Putra, Selasa (23/2/2021) sore.

Disebutkan Brasta, sepeda motor yang ditemukan di dalam rumah itu, juga tidak dalam kondisi yang utuh. Beberapa bagian sudah dipreteli.

"Motornya udah dibongkar-bongkar, ada yang mesinnya tidak ada, rodanya tidak ada, bodi-bodi tidak lengkap lagi," ucapnya.

Brasta mengatakan pihaknya akan melacak pemilik kendaraan ini.

Diberitakan sebelumnya, petugas Kodim menemukan bangkai sepeda motor Yamaha RX-King, Kawasaki Ninja dan Honda Supra di dalam rumah tersebut.

"Jadi posisi dikuburnya itu di ruang tamu rumah. Tampak seperti kuburan begitu," ujarnya.

Anggota Kodim mendapat laporan warga mencurigai penampakan aneh awalnya, karena ada gundukan mirip kuburan di rumah itu.

Saat petugas menggalinya pelaku sudah tidak ada di lokasi diduga kabur. Seorang perempuan yang menghuni rumah itu dijumpai petugas.

"Yang ada hanya ibunya, ibunya mengaku tidak mengetahui hal itu (penimbunan motor). Kemudian, saat hendak kita bongkar timbunan itu, ibunya juga langsung menghilang (kabur)," kata dia.

Polisi kini sedang memburu pelaku dan mencari tahu keberadaan wanita pemilik rumah.

(aha)