Seorang Wanita Kehilangan 3 Jari Tangannya Karena Covid

Seorang Wanita Kehilangan 3 Jari Tangannya Karena Covid

Ilustrasi. (Foto: iStock)

Batam - Seorang wanita di Italia harus kehilangan tiga jari tangannya akibat terinfeksi virus Corona. Kejadian ini diduga karena Covid-19 telah merusak pembuluh darah di jari wanita tersebut.

Dikutip dari Daily Mail, seorang dokter yang merawat wanita berusia 86 tahun itu mengatakan bahwa ia harus memotong jari tangan pasiennya karena mengalami kondisi gangren. Gangren merupakan kondisi ketika sebagian jaringan tubuh menjadi mati karena terhambatnya pasokan darah akibat adanya infeksi parah.

Diketahui dalam beberapa kasus, Covid-19 dapat menyebabkan kerusakan pada pembuluh darah, sehingga menyebabkan penyumbatan yang berbahaya atau dikenal sebagai pembekuan darah.

Sebelum diamputasi, ketiga jari tangan wanita itu mengalami perubahan warna menjadi hitam. Oleh karena itu, wanita ini diyakini mengalami pembekuan darah, sehingga aliran darah menuju jari tangannya menjadi terhambat.

Beberapa waktu lalu seorang pria berusia 54 tahun dari California, Amerika Serikat, juga dikabarkan harus merelakan dua jari tangannya karena Covid-19. Ia menjalani amputasi diduga karena hal sama seperti yang dialami oleh wanita dari Italia tersebut.

Seorang ayah dari dua anak di Wales, Inggris, juga disebut menjalani amputasi jempol dan setengah jari telunjuknya setelah terinfeksi virus Corona. Ia harus dirawat selama 61 hari di rumah sakit dan menggunakan ventilator untuk membantunya bernapas.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews