Vaksinasi Corona Tahap Awal di Lingga Sasar Hampir 1.000 Orang

Vaksinasi Corona Tahap Awal di Lingga Sasar Hampir 1.000 Orang

Plt Bupati Lingga, Muhammad Nizar menjadi orang pertama yang divaksin Corona di Kabupaten Lingga

Lingga - Sebanyak 11 pejabat pelayanan publik serta 150 orang tenaga kesehatan (nakes) di Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau (Kepri), telah disuntik vaksin Corona Sinovac di Gedung Nasional, Dabo Singkep, Senin (1/2/2021) kemarin.

Juru Bicara (Jubir) Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Lingga, Wirawan Trisna Putra mengatakan, total sudah 161 orang yang disuntik vaksin di hari pertama. Proses ini pun akan berlanjut hingga hari ini, Selasa (2/2/2021) serta besok, Rabu (3/2/2021).

"Per 1 Februari, Lingga mencanangkan vaksinasi Covid-19, dari 960 sasaran, telah divaksin sebanyak 161 orang," kata dia kepada Batamnews, Selasa (2/2/2021).

Baca: Jadi Orang Pertama Disuntik Vaksin, Bupati Lingga: Seperti Digigit Semut

Wirawan melanjutkan, Lingga saat ini menerima sebanyak 1.920 vial vaksin Sinovac. Jumlah tersebut untuk dua tahap vaksinasi dengan sasaran tahap awal ini adalah tenaga kesehatan.

"Nanti setelah vaksinasi tahap 1 ini, mereka yang sudah divaksin itu akan divaksin kembali untuk dosis kedua pada hari ke-14. Masing-masing yang menerima vaksin ini dapat dua kali penyuntikan," ujarnya.

"Untuk hari ini dan besok, proses vaksinasi dilakukan di puskesmas se-Kabupaten Lingga. Jadi hari ini dan besok masih terus kegiatan, baik penyebaran vaksin maupun kegiatan penyuntikan," tambah Wirawan.

Dengan demikian, ia pun berharap pencanangan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Lingga ini bisa berjalan lancar.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews