Gorila Koleksi Kebun Binatang AS Positif Corona, Ini Gejala Awalnya

Gorila Koleksi Kebun Binatang AS Positif Corona, Ini Gejala Awalnya

Ilustrasi. (Foto: WWF)

San Diego - Sekelompok gorila di kebun binatang San Diego, Amerika Serikat dianggap sebagai primata pertama yang tertular Covid-19.

Staf di Taman Safari Kebun Binatang San Diego mengungkapkan bahwa delapan gorila di sana dinyatakan positif terpapar virus tersebut, dengan beberapa dari mereka terlihat batuk-batuk sebagai akibatnya.

Menurut Ladbible, diperkirakan primata tersebut tertular virus dari anggota tim perawatan satwa liar taman.

Meskipun tim ini mengikuti semua 'protokol keamanan dari Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) dan Kesehatan Masyarakat San Diego County' serta mengenakan APD setiap kali berada di dekat hewan.

Berbicara tentang berita tersebut, direktur eksekutif taman, Lisa Peterson, mengatakan gorila dalam keadaan baik-baik saja meski mengalami sesak napas dan batuk.

"Kelompok gorila itu tetap dikarantina bersama dan sedang makan serta minum. Kami berharap bisa sembuh total," kata dia.

Dia menambahkan gorila adalah satwa liar, dan mereka memiliki ketahanan sendiri dan dapat menyembuhkan secara berbeda dari manusia.

Dokter hewan di kebun binatang memantau kesehatan gorila dan menyediakan vitamin, cairan, dan makanan, meskipun tidak ada perawatan khusus yang diberikan.

Staf di safari menguji beberapa sampel kotoran gorila setelah dua hewan ini mulai batuk pada 6 Januari.

Laboratorium Pelayanan Hewan Nasional Departemen Pertanian (ANVSL) AS mengkonfirmasi hasil positif pada Senin (11/1/2021).


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews