Pangeran Abdul Azim, Putra Sultan Brunei Meninggal Dunia

Pangeran Abdul Azim, Putra Sultan Brunei Meninggal Dunia

Pangeran Abdul Azim. (Foto: Brunei Times)

Bandar Seri Begawan - Pangeran Haji Abdul Azim, putra Sultan Haji Hassanal Bolkiah meninggal dunia pada hari Sabtu (24/10/2020).

Menurut laporan media setempat, Pangeran Haji Abdul Azim mangkat pada pukul 10.08 waktu setempat setelah lama menderita sakit.

"Paduka Sri Pangeran Muda Haji Abdul Azim meninggal dunia pada hari ini, Sabtu tanggal 17 Rabiul awal bertepatan dengan 24 Oktober 2020 pukul 10:08." jelas Pusat Berita Radio Televisi Brunei di akun Facebooknya.

Pemakaman Pangeran Muda Haji Abdul Azim dilaksanakan pada hari ini, di makam kerajaan setelah salat asar, menurut laporan RTB News.

Pemerintah Brunei Darussalam memerintahkan kepada warganya untuk mengibarkan bendera setengah tiang selama tujuh hari sebagai ungkapan duka cita.

Menyadur MEAWW, Pangeran Haji Abdul Azim adalah putra kedua dari Sultan Brunei Hassanal Bolkiah dan Hajah Mariam. Penyebab kematian sampai saat ini belum diketahui.

Pangeran Pangeran Haji Abdul Azim meninggal pada usia 38 tahun.

Lahir di Bandar Seri Begawan, Brunei pada tanggal 29 Juli 1982, Pangeran Abdul Azim mengenyam pendidikan di Sekolah Internasional Brunei, Raffles Institution, dan Universitas Oxford Brookes.

Kembali pada tahun 2008, Pangeran juga mengikuti pelatihan perwira selama sembilan bulan di Royal Military Academy Sandhurst.

Pangeran Haji Abdul Azim juga dikenal sebagai seorang yang sangat peduli terhadap kemanusiaan. Pada tahun 2009, ia membuat tas dan kabarnya, hasilnya disumbangkan ke badan amal Make A Wish Foundation UK.

Ia juga memberikan dukungannya bagi penderita autis melalui gala amal musik Smarter Brunei pada tahun 2011 dimana 31 pemain autis memamerkan bakat mereka.

"Perlakukan mereka dengan hormat, seperti yang Anda lakukan kepada anggota keluarga Anda, dan seperti yang Anda lakukan kepada orang lain," ujar Pangeran Haji Abdul Azim, dikutip The Brunei Times.


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews