Penghuni Dormitory Batamindo Mukakuning yang Terkena Covid-19 Makin Bertambah

Penghuni Dormitory Batamindo Mukakuning yang Terkena Covid-19 Makin Bertambah

Suasana di dormitory Batamindo Mukakuning (Foto: Demank)

Batam - Sejumlah buruh Kawasan Industri Batamindo terjangkit Covid-19. Ada sembilan orang tambahan dari kasus sebelumnya.

Mereka tinggal di mess atau dormitory karyawan di Batamindo. Saat ini mereka dirawat di rumah sakit rujukan di Batam.

Sebelumnya ada beberapa buruh yang bekerja di Batamindo juga dinyatakan terjangkit Covid-19. Jumlahnya mencapai 7 orang karyawati. Mereka dinyatakan positif sekitar dua hari lalu.

Sejauh ini kasus Corona di Batam, Kepulauan, masih terus meningkat. Belum ada tanda-tanda bakal turun. Sudah melebihi seribu kasus. 

Hingga hari ini Rabu (16/9/2020) bertambah 20 kasus baru. Total jumlah kasus Covid-19 secara akumulatif sebanyak 1.011 kasus.

Ketua Bidang Kesehatan Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Batam, Didi Kusmarjadi mencatat ada tambahan 20 kasus baru itu terdiri dari 8 orang laki-laki dan 12 perempuan.

Data itu dari berbagai sumber. Hasil temuan kasus baru dan hasil tracing, kemudian dicek Laboratorium BTKL PP dan Analis Laboratorium RSKI Covid-19 Galang. 

Dari tambahan kasus baru ini, penghuni Dormitory Mukakuning yang merupakan karyawan swasta menyumbangkan 9 kasus. Sementara 11 kasus lainnya terdata sebagai pensiunan, ASN instansi vertikal, pelajar dan anggota Polwan.

Selain tambahan kasus baru, Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Batam juga melansir data pasien sembuh. Tercatat ada 45 warga Batam yang dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang dari berbagai rumah sakit.

 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews