Maju Pilkada Karawang, Cucu Wapres Maruf Amin Ogah Disebut Aji Mumpung

Maju Pilkada Karawang, Cucu Wapres Maruf Amin Ogah Disebut Aji Mumpung

Jarang Tersorot, Ini 6 Momen Kebersamaan Adly Fairuz dan Sang Kakek Maruf Amin. Instagram/adlyfairuz

Karawang - Artis yang juga cucu dari Wakil Presiden Ma'ruf Amin, Adly Fairuz maju di Pilkada Kabupaten Karawang. Adly Fairuz menjadi bakal calon bupati mendampingi Yesi Karya Lianti. Keduanya diusung PDIP, PBB, PPP, dan PAN.

Meski demikian, dia tidak mau disebut aji mumpung dengan memanfaatkan nama besar Wapres Ma'ruf Amin untuk mensosialisasikan dirinya kepada masyarakat.

"Saya sedikit kurang terima (disebut aji mumpung dan memanfaatkan nama Ma'ruf Amin). Sebelum Abah (Ma'ruf Amin) jadi Wapres pun saya sudah terkenal, punten, saya sudah punya jadi direktur marketing aplikasi karya anak bangsa, sekarang saya fokus di UMKM nasional untuk program Pak Jokowi untuk pemberian anggaran bimbingan dan lain-lain," kata Adly Fairuz di kantor DPD PDIP Jabar, Bandung, Jumat (28/8/2020).

Adly mengatakan bahwa ini adalah pengalaman pertama maju di Pilkada. Meski demikian, ia enggan disebut muka baru. Pasalnya, pada Pilkada Kabupaten Bandung Barat (KBB) beberapa tahun lalu, ia sempat mencalonkan diri meski akhirnya mundur. Lalu ia pun punya pengalaman di Pemilu Legislatif meski gagal.

"Ini pertama Pilkada, tapi untuk terakhir, saya ikut Pileg juga. Selama tujuh bulan tahun lalu (ketika Pileg) saya sudah belajar banyak. Siapapun lawannya, yang penting fokus," terangnya.

Disinggung mengenai komitmennya untuk meninggalkan dunia hiburan yang membesarkan namanya, ia mengaku siap jika nanti terpilih. Saat ini, ia fokus untuk berdiskusi dengan tokoh untuk membuat program menggaet pemilih.

Dia mengakui masih berkerabat dengan Ma'ruf Amin. Diakuinya itu pun menjadi nilai lebih atau bekal dalam mengarungi kontestasi. Adly berencana menemui Ma'ruf Amin untuk meminta wejangan.

"Kalau sebelumnya ada komunikasi tapi enggak terlalu mendalam, cuma mungkin setelah pendaftaran saya minta wejangannya. Dari dulu abah (Ma'ruf Amin) tahu saya orang yang mandiri, meskipun bukan cucu kandung, (tapi ada hubungan) kerabat, tapi saya dianggap cucu juga," ucap dia.

Sementara itu, artis Lucky Hakim maju di Pilkada Indramayu. Dia menjadi bakal calon wakil Bupati mendampingi Nina Agustin. Mereka diusung PDIP, Gerindra dan NasDem.

Lucky Hakim mengaku prihatin dengan kondisi Indramayu. Terutama di sektor pendidikan dan kesejahteraan masyarakat. Banyak keluhan, termasuk dari orang-orang terdekatnya bahwa remaja di Indramayu banyak yang tidak mau melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

"Saya selidiki lebih dalam lagi, ternyata angka pendidikan di sana itu sangat rendah, lulus SD itu hebat, menikah muda, angka perceraian sangat banyak. Tapi di sisi lain masyarakatnya giat bekerja, banyak yang jadi TKW, bekerja di luar negeri sana," sebut dia.

Masalah lapangan pekerjaan pun menjadi pekerjaan rumah yang harus dibenahi. Banyak investor tidak mau menanamkan modal di Indramayu karena banyak hal-hal negatif yang diduga dilakukan sejumlah pihak.

"Terbukti dengan adanya OTT (Operasi Tangkap Tangan), korupsi yang merajalela. dugaan kita terbukti, emang udah pada ditangkap tangkapin kok (pejabat yang korupsi)," tegas dia.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews