Kedua Pengawal Pribadi Gubernur Kepri Isdianto Positif Corona

Kedua Pengawal Pribadi Gubernur Kepri Isdianto Positif Corona

Isdianto melakukan video call dengan salah satu walpri yang sebelumnya terkonfirmasi positif Covid. (Foto: tangkapan video)

Tanjungpinang - Satu lagi Pengawal Pribadi (Walpri) Gubernur Kepri Isdianto dikonfirmasi positif Covid-19. Total pengawal pribadi yang positif ada dua orang saat ini.

Gubernur Kepri, Isdianto saat ini masih menjalani karantina mandiri setelah dirinya dites swab, setelah seorang walpri sebelumnya (DPS) positif. Saat ini ia masih menunggu hasil.

Hasil lab BTKL atas nama HU yang merupakan rekan DPS yang terlebih dulu terkonfirmasi dinyatakan positif Covid-19.

"Sesuai data yang diterima dari BTKL, HU rekan DPS yang sama-sama sebagai Walpri terkonfirmasi positif Covid-19," kata Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kepri Tjetjep Yudiana, Jumat (31/7/2020) malam.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau mengonfirmasi kabar pengawal pribadi Gubernur Isdianto yang disebut positif Covid-19.

Diketahui, pengawal pribadi Isdianto yang positif Corona berinisial DPS berusia 28 tahun. Kondisinya terpantau stabil dan menjalani karantina di rumah singgah RSUD Raja Ahmad Thabib, Tanjungpinang.

Dengan adanya kasus baru Corona ini, Dinas Kesehatan Kepri langsung mengambil langkah melakukan penelusuran pihak-pihak yang pernah berkontak dekat dengan DPS.

Gubernur Isdianto bersama sejumlah pejabat Kepulauan Riau sudah menjalani tes usap (swab) di RSUD Raja Ahmad Thabib, Tanjungpinang. Hasil tes baru diketahui 1-2 hari lagi.

Gubernur menginstruksikan rujukan protokol kesehatan, disarankan kepada siapapun yang pernah melakukan kontak erat dengan DPS, agar melapor ke Dinkes Provinsi Kepri ataupun Dinkes Tanjungpinang.

Mereka yang pernah kontak erat dengan DPS juga diminta melakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing, sambil menunggu tes swab.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews