Sudah Lebih 4 Jam, Jasad Tunawisma di Sekupang Belum Juga Dievakuasi

Sudah Lebih 4 Jam, Jasad Tunawisma di Sekupang Belum Juga Dievakuasi

Kondisi Pak Lung saat ditemukan tak bernyawa oleh warga di Sekupang. (Foto: Koko/batamnews)

Batam - Jasad Pak Lung, tunawisma yang ditemukan meninggal dunia di kolong Musala Al Huda di Sekupang, Batam belum juga dievakuasi hingga Rabu (6/5/2020) siang.

Suratman, Ketua RT 002/RW005 Kelurahan Tanjung Pinggir, Kecamatan Sekupang mengeluhkan lambannya penanganan mayat tersebut.

"Sudah empat jam evakuasi mayat terkatung-katung padahal saat ini ada pandemi Corona setidaknya SOP harus ada dari Gugus Pencegahan Covid-19 Pemko Batam, khususnya dari Camat Sekupang, kami takut lah," ujarnya.

Sementara itu, Camat Sekupang M. Arman mengaku pihaknya menerima laporan tentang temuan mayat sekira pukul 11 siang dan langsung bergegas ke lokasi penemuan.

Baca: Tunawisma di Batam Ditemukan Meninggal Dunia di Kolong Musola dengan Tubuh Kurus

Disinggung dengan lambannya evakuasi jenazah, Arman menyebut memang tidak bisa dilakukan sembarangan terlebih di tengah situasi pandemi Corona saat ini.

Pihaknya masih menunggu tim medis lengkap Alat Pelindung Diri (APD) serta ambulans.

"APD dan ambulans masih dipersiapkan. Saat saya tiba di sini, tim Inafis juga sudah hadir. Penanganannya memang harus gitu," kata dia. 

Rencananya, jenazah Pak Lung akan dibawa ke RS Bhayangkara Polda Kepri untuk diautopsi guna mengetahui penyebab kematiannya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews