Diduga Dibajak, Facebook Iman Sutiawan: Rudi Tidak Becus

Diduga Dibajak, Facebook Iman Sutiawan: Rudi Tidak Becus

Ketua DPC Gerindra Batam Iman Sutiawan (Foto: Batamnews)

Batam - Akun Facebook Ketua DPC Gerindra Batam, Iman Sutiawan, dalam beberapa hari terakhir memposting hal-hal konstroversial. Mulai dari soal donatur demo 21-22 Mei ke Jakarta hingga soal Wali Kota Batam HM Rudi.

Profil Facebook menggunakan foto berlatar Prabowo-Sandi. Akun Iman memposting beberapa poster. Mulai dari aktivitis 212 hingga para pendukung Prabowo-Sandi termasuk juga Wali Kota Batam HM Rudi. 

Dalam profilnya Iman mengenakan baju berlambang Gerindra dibagian kiri dan kanan. Iman terlihat memakai peci hitam.

Akun tersebut menggunggah foto Rudi yang telah didesain sedemikian rupa. "Jangan seperti Rudi yang cenderung mengedepankan kepentingan pribadinya dibandingkan kepentingan masyarakat Kota Batam. Kalau sudah tidak becus jangan dipaksakan lagi." Begitu bunyi tulis tersebut. 

Postingan tersebut di upload dua jam yang lalu. Sudah ditangapi puluhan akun dan dikomentari 20 komentar. 

Sejumlah akun lainnya menyatakan, akun Iman Sutiawan itu telah diretas. 

"Hacker busuk hati. Kelihatan sekali kau pendukung kelompok munafikun yang ingin menjatuhkan pendukung Prabowo. Dasar mahluk hina dan tercela kau hacker. Semoga Allah segera melaknat dan mengazab diri si hacker beserta seluruh keluarga nya jika ia tidak segera bertobat," tulis Raffa Sya. 

Seperti akun komentar akun lainnya Sakdiah Saskia. "Kita kenal bapak. Jadi ngak usah kita tangapi postingan ini," tulisnya. 

Tidak hanya itu pada komentar paling atas dibagikan link fanspage facebook bernama Iman Sutiawan. SE.MM - Ketua DPC Gerindra Kota Batam yang menekankan bahwa postingan Iman adalah hoaks. 

Dalam halam tersebut dituliskan: "Akun Facebook bapak Iman Sutiawan DIBAJAK / DIHACK oleh oknum yang tidak bertanggung jawab, yang memposting HOAX seperti pada gambar ini. Mohon Bapak/Ibu tidak menanggapi apapun prihal yang dilakukan oleh akun tersebut."

Akun fanpage Iman mengumumkan mulai tanggal 20 April 2019 akun Iman tersebut tidak dijalankan lagi Iman Sutiawan, maupun staf.

Postingan yang mengatakan Rudi tidak becus itu bukan pertama kalinya di akun Iman Setiawan tersebut. Beberapa unggahan beberapa jam lalu juga ada hal yang sama.

Saat dikonfirmasi kepada nomor yang terdapat di fanspage Iman tersebut belum ada jawaban sampai berita ini dinaikan. 

Sebelumnya Iman setiawan digadangkan maju sebagai Wali Kota Batam. Belum dipastikan apakah mengandeng Rudi atau menjadi lawan petahana tersebut. 

Iman Sutiawan adalah salah satu kandidat calon wali kota Batam yang tengah diperhitungkan di kancah politik di Kota Batam. Iman saat ini menduduki jabatan Ketua DPC Gerindra Batam serta Wakil Ketua DPRD Kota Batam. 

Batamnews berusaha meminta klarifikasi dari Iman Sutiawan, namun Iman tak membalas konfirmasi yang dilayangkan ke aplikasi obrolan pribadinya. 

(tan)

 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews