Jenazah Ustaz Arifin Ilham Tiba di Tanah Air

Jenazah Ustaz Arifin Ilham Tiba di Tanah Air

Ambulans menjemput jenazah ustaz Arifin Ilham yang tiba di Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta. (Foto: Liputan6.com)

Jakarta - Jenazah Ustaz Arifin Ilham yang diberangkatkan dari Penang, Malaysia, sekitar pukul 12.00 waktu setempat, akhirnya tiba di Tanah Air melalui Bandara Halim Perdana Kusuma, Kamis (23/5/2019) sore pada pukul 15.38 WIB.

Jenazah Ustaz Arifin Ilham disambut oleh kedua anaknya, Alvin Faiz dan juga Amer Azzikra, Ustaz Yusuf Mansur, Opick, Derry Sulaiman, serta jemaah dari Majelis Az Zikra.

Baca: Tiga `Bidadari` Dampingi Ustaz Arifin saat Hembuskan Napas Terakhir

Dilansir Liputan6.com, tak hanya sahabat dan orang terdekat yang berada di bandara, tapi para pejabat negara. Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) Zulkifli Hasan, Kapolri Tito Karnavian, dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan juga ikut menyambut kedatangan jenazah Ustaz Arifin Ilham.

"Kita semua berduka. Buat keluarga semoga diberikan ketabahan, InsyaAllah bisa meneruskan dakwahnya. Tadi sudah sempat kami doakan di dalam," ungkap Ustaz Yusuf Mansur, sahabat almarhum. 

Seperti diketahui, Ustaz Arifin Ilham meninggal dunia di rumah sakit di Penang, Malaysia, Rabu (22/5/2019) malam, akibat penyakit kanker kelenjar getah bening dan kanker nasofaring. Sebelum mengembuskan napas terakhirnya, Ustaz Arifin Ilham sempat mengalami kritis selama dua hari.

Baca: Ahok Sampaikan Bela Sungkawa atas Wafatnya Ustaz Arifin Ilham

Kabar meninggalnya Ustaz Arifin Ilham pertama kali diumumkan oleh putranya, Alvin Faiz, melalui akun Instagram miliknya.

Saat ini jenazah Ustaz Arifin Ilham langsung diberangkatkan ke Masjid Az Zikra untuk disalatkan, kemudian dibawa ke Masjid Gunung Sindur untuk dikebumikan.

(*)
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews