Antrean Panjang Kendaraan Beli Solar Jadi Sorotan Polda Kepri

Antrean Panjang Kendaraan Beli Solar Jadi Sorotan Polda Kepri

Antrean kendaraan membeli solar di SPBU Regata, Batam Centre. (Foto: Johannes Saragih/batamnews)

Batam - Antrean panjang kendaraan membeli solar menjadi pemandangan setiap hari di sejumlah SPBU Batam dalam beberapa pekan terakhir.

Sejumlah pengemudi truk dan kendaraan bermesin diesel, harus rela antre berjam-jam untuk mendapatkan solar. Tak jarang, mereka pun tidak kebagian karena solar telah habis.

Warga Batam Centre, Anto menduga ada penyebab terjadinya antrean solar. Dugaannya, ada pihak-pihak yang 'bermain' sehingga terjadi kelangkaan bahan bakar ini.

Akan tetapi, baik pengelola SPBU maupun Pertamina menyatakan tidak ada kelangkaan solar. Kuota bagi tiap SPBU tak berkurang dan suplai berlangsung lancar.

Sales Executive BBM Regional PT Pertamina, Arwin Anugerah, mengatakan belum mengetahui alasan dari panjangnya antrean BBM jenis solar. 

Baca: Antrean Kendaraan Beli Solar Mengular di SPBU, Pertamina: Pasokan Lancar

"Saya juga belum tau alasan antreannya. Mungkin kebetulan mereka mengantre di saat yang sama, karena biasanya siang antreannya sudah tak ada," kata Arwin. 

Setiap harinya, Pertamina menyalurkan 108 kiloliter di seluruh SPBU Batam. Angka itu juga tidak ada penurunan kuota sama sekali. 

Namun demikian, antrean kendaraan ini menjadi sorotan Polda Kepri. Menurut Direktur Kriminal Khusus Polda Kepri Kombes Pol Rustam Mansur kepada batamnews.co.id, Kamis (21/3/2019) siang mengatakan, laporan dan informasi antrean panjang kendaraan membeli BBM jenis solar tersebut sudah seringkali terjadi.

Ia mengatakan, laporan masyarakat tersebut akan segera ditindaklanjuti oleh jajarannya agar penyebab antrean panjang kendaraan ini ini bisa terjawab segera.

"Dalam waktu dekat akan kita lidik segera dan akan segera kita ungkap," kata Rustam.

(jim)
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews