5 Penemuan Misterius yang Tertangkap Google Maps Ini Bikin Ngeri

5 Penemuan Misterius yang Tertangkap Google Maps Ini Bikin Ngeri

Ilustrasi Buni (Foto: liputan6.com)

Batam - Aplikasi Google Maps memang menyimpan sejuta rahasia. Sebab, program ini pernah menangkap penampakan aneh yang membuat orang bertanya-tanya bagaimana itu bisa terjadi.

Ada sejumlah lokasi di Google Maps yang hingga kini jadi misteri. Lokasinya ada yang membentuk pola tak biasa hingga menangkap makhluk yang begitu menyeramkan.

Ada sejumlah spekulasi yang beredar. Mulai dari kisah pendaratan UFO hingga hadirnya sosok hantu.

Seperti dikutip dari laman embedgooglemaps.com, Rabu (5/12/2018), berikut 5 lokasi menyeramkan yang pernah ditangkap oleh Google Maps:

1. Human Lips di Sudan

Lewat tangkapan Google Maps, sebuah lokasi tandus di Sudan menampilkan bentuk tak biasa yang membuat banyak orang bertanya-tanya.

Lokasinya berada di titik 12°22’13.32″N, 23°19’20.18″E. Bentuk bibir manusia itu merupakan formasi bukit yang dapat ditemukan di Gharb, Darfur, Sudan.

Apabila dilihat dari atas, maka bentuknya menyerupai bibir manusia. Padahal, tengah-tengah bukit itu terdapat lembah curam.

2. Mesa Huerfanita di New Mexico

Jika Anda membuka Google Maps dengan kata kunci Mesa Huerfanita, maka Anda akan menemukan dua bentuk berlian besar dari atas langit.

Berhembus kabar bahwa di dalam pola berlian tersebut terdapat bunker tersembunyi yang telah terkubur sejak lama.

Simbol-simbol ini diyakini telah digunakan oleh Scientologists sebagai panduan setelah melarikan diri ke Bumi dari Armageddon.

3. Segitiga Asing di Australia

Apabila Anda membuka Google Maps dan mencari lokasi di titik 30°30’38.44″S115°22’56.03″E, maka Anda akan menemukan sebuah segitiga asing yang membuat penasaran untuk dicari tahu.

Gambar itu ditemukan kembali pada tahun 2007 dan orang-orang heran saat tahu ada segitiga aneh yang di tengahnya ada lampu terang.

Sebagian orang percaya jika lokasi ini telah menjadi tempat pendaratan bagi UFO.

4. Pentagram di Kazakhstan

Di sebuah kawasan yang terisolasi dari keramaian di Kazakhstan, ada sebuah simbol pentagram yang bisa ditemukan lewat aplikasi Google Maps.

Ukurannya begitu luas. Namun tak ada yang tahu bagaimana bisa simbol ini tercipta. Sejumlah orang mempercayai bahwa itu semua telah dibuat oleh sekte keagamaan.

5. Manusia Terkutuk di Prancis

Jika Anda menjelajahi jalanan Nancy, Prancis, dengan Google Maps, Anda mungkin akan sangat kaget. Sebab, sebuah patung menyeramkan yang ada di sebuah apartemen di jalan itu.

Hal ini disebut menyeramkan karena patung tersebut tak seperti patung biasa. Melainkan rupanya seperti monster bertubuh hitam dengan rambut berantakan.

(aiy)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews