Samosa, Jajanan Frozen Food Bebas MSG Asal Timur Tengah

Samosa, Jajanan Frozen Food Bebas MSG Asal Timur Tengah

Samosa biasa terbuat dari daging sapi. Sekilas terlihat seperti risoles, namun kulitnya luarnya lebih garing. Isi Samosa yang ditawarkan Nazrien berupa daging dan keju. (Foto: Yude/batamnews)

Batam - Mungkin Anda pernah mendengar jajanan Frozen Food? Bagi yang belum mengetahuinya, Frozen Food ini merupakan jenis makanan olahan yang dibekukan agar bahan makanan tersebut bisa awet hingga siap makan.

Saat ini peluang usaha Frozen Food ini mulai berkembang terutama untuk peluang usaha rumahan.

Contohnya saja Nazrien mengisi waktu senggangnya untuk membantu memasarkan usaha jajanan Frozen Food milik ibunya.

Usaha Frozen Food itu berawal dari sang ibu yang suka memasak jajanan Frozen Food berupa Samosa pada tahun 2001 lalu. Namun karena banyak temannya yang suka, akhirnya usaha itu dirintis. Pemesan mulai berdatangan.

Samosa adalah salah satu produk Frozen Food yang cukup terkenal di kalangan pecinta makanan Asia Tengah.

Samosa biasa terbuat dari daging sapi. Sekilas terlihat seperti risoles, namun kulitnya luarnya lebih garing. Isi Samosa yang ditawarkan Nazrien berupa daging dan keju.

Samosa sendiri menjadi jajanan unggulan bagi usaha Nazrien, di samping varian lainnya.

"Ada bola coklat dan siput coklat juga, kalau bola coklat itu juga paling banyak diminati," kata wanita 28 tahun yang akan melanjutkan pendidikan kedokterannya itu kepada batamnews.co.id, Selasa (24/7/2018).

Lanjut Nazrien, olahan makanan yang dijualnya juga terbebas dari bahan-bahan pengawet dan MSG.

"Memang tujuan kami, makanan ini bisa dikasih untuk anak-anak. Karena sekarang di Indonesia sendiri mencari jajanan sehat itu sudah agak susah," ujarnya.

Untuk mendapatkan jajanan di wilayah Batam terang Nazrien, jajanan ini hanya bisa dipesan secara online melalui instagram frozenfoodalia atau kontak Whatsapp.

"Karena di Batam sudah banyak peminatnnya, kemungkinan dalam waktu dekat kami akan buka di Batam," kata dia.

(ude)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews