Usai Lawan Kosta Rika, Neymar Jr Menangis

Usai Lawan Kosta Rika, Neymar Jr Menangis

Neymar menangis (Foto: Reuters)

Rusia - Striker Brasil Neymar Jr tak mampu menahan haru usai mencetak gol ke gawang Kosta Rika. Brasil baru di menit-menit akhir berhasil memecah kebuntuan. Skor akhir 2-0 untuk Brasil.

Gol yang ditunggu-tunggu datang saat laga memasuki menit pertama injury time, Coutinho menjebol gawang Kosta Rika melalui tembakan jarak dekatnya. Brasil memimpin 1-0. Brasil berusaha memperlambat permainan.

Di detik-detik akhir injury time, Brasil justru memperbesar keunggulannya menjadi 2-0 lewat gol Neymar. Neymar menuntaskan umpan matang dari Douglas Costa untuk merobek gawang Kosta Rika.

Tidak ada gol bahkan peluang berbahaya yang tercipta di babak pertama laga penyisihan Grup E Piala Dunia 2018 antara Brasil melawan Kosta Rika di Stadion Saint Petersburg, Jumat (22/6/2018).

Minim peluang

Di babak pertama, Brasil tidak melakukan banyak perubahan strategi. Gabriel Jesus, Neymar, Willian, dan Philippe Coutinho kembali diandalkan untuk bisa membongkar pertahanan Kosta Rika.

Satu-satunya perubahan dalam formasi 4-2-3-1 pelatih Tite, yakni dengan mencadangkan Danilo dan memberikan kepercayaan sisi bek kanan kepada Fagner.

Kosta Rika kembali menerapkan strategi 5-4-1 melawan Brasil. Pelatih Oscar Ramirez juga hanya mengganti satu pemain dibandingkan dengan laga pertama saat kalah 0-1 kontra Serbia.

Francisco Calvo yang sebelumnya dipercaya tampil sebagai bek kiri, kini posisi itu diisi Bryan Oviedo.

Laga tergolong berlangsung alot terutama dalam 20 menit pertama.

Tim Samba hanya bisa membuat satu peluang yang terjadi saat permainan baru berlangsung tiga menit.

(snw)

 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews