Bahaya! Ini Dampak Negatif Bermain Game Mobile Legend

Bahaya! Ini Dampak Negatif Bermain Game Mobile Legend

Bermain game membuat seseorang lupa diri. Bahkan abaik akan kesehatan. Apalagi sudah larut dalam permainan tersebut. Salah satunya yang lagi ngetrend adalah bermain game Mobile Legend.

Banyak diantara pemain game yang mengeluhkan kesehatan. Belakangan seorang cewek bernama Mhary Mundoc Idanan terpaksa dilarikan ke rumah sakit akibat bermain Mobile Legend.

1. Merusak mata

Ketika agan bermain secara berlebihan menyebabkan kesehatan mata menjadi terganggu, disebabkan karena radiasi dari hp/pc.

Menurunnya kualitas penglihatan adalah dampak negatif yang utama dan yang paling dirasakan oleh para pecandu game.

2. Kesehatan Menurun dan malas

Setelah kecanduan ngegame, hal yang pasti terjadi adalah, sering telat makan, sering telat tidur dan telat-telat yang lain, hal ini akan membuat daya tahan tubuh menjadi menurun, apalagi manusia tersebut jarang olahraga dan jarang mandi, tentu saja hal tersebut dapat menurunkan kesehatan. Kecanduan game juga membuat manusia menjadi malas, karena waktu-waktu dihabiskan untuk nge-game.

3. Depresi dan Stres

Contoh dari hal ini adalah Akibat dari kecanduan dan persaingan membuat para gamers menjadi gengsi kalah, dan ketika kalah hal tersebut akan membuat kecewa, nah.. hal yang bisa membuat depresi dan stres apabila berturut-turut kalah dan dikucilkan, gamers tersebut akan mengalami down dan berakibat terganggunya psikologi.

4. Menjadi Agresif

Agresif disini adalah perasaan mudah terpancing emosi, ini berdasarkan survey yang ane lakukan terhadap teman, seseorang akan sering marah dan agresif setelah ia kecanduan game, apalagi jika ia di ganggu ketika bermain game.

5. Kerugian uang(kecuali orang yang mendapatkan uang dari game)

Kecanduan memainkan game akan mengganggu kelancaran finansial agan, contoh saja untuk membeli kuota, diamons dll, ketika anda telah kecanduan, bahkan ada yang rela menghabiskan tabungan demi game.

(snw)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews