BRI Mendadak Blokir Kartu ATM, Nasabah Serbu Kantor-kantor Cabang

BRI Mendadak Blokir Kartu ATM, Nasabah Serbu Kantor-kantor Cabang

Sejumlah nasabah Bank BRI saat mendatangi Kantor Cabang BRI Tanjungpinang (Foto: Adi/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Tanjungpinang - Nasabah Bank BRI ramai-ramai mendatangi kantor cabang BRI di Tanjungpinang untuk melakukan pergantian kartu Ajungan Tunai Mandiri (ATM) yang di nonaktifkan oleh pihak BRI.

Para nasabah kecewa dengan pelayanan Bank BRI melakukan nonaktifkan kartu ATM, sebab dengan adanya kebijakan ini para nasabah tidak bisa melakukan transaksi, dan minta untuk mengantikan kartu ATM yang baru di kantor cabang terdekat.

“Saya kaget tak bisa melakukan transaksi, udah beberapa ATM saya coba tetap juga tak bisa, saya mau ganti ATM harus membawa buku tabungan, sementara buku tabungan saya di Medan, saya lagi butuh uang, uang tunai saya cuman tiga ribu, uang semuanya di ATM,” kata, Ali sala satu nasabah saat di Kantor Cabang Bank BRI Tanjungpinang Jalan Tengku Umar, Sabtu (24/3/2018).

Baca juga:

Ini Alasan Pihak BRI Blokir Massal Kartu ATM Nasabah

 

Ia mengatakan, seharusnya pihak BRI sebelum menonaktifkan kartu ATM melakukan pemberitahuan terlebih dahulu dan meberi tegang waktu agar nasabah bisa melakukan transaksi.

“Saya tahu nya waktu mau ngambil uang, padahal saldo ada, ngambil uang kita aja susah, padahal uang kita, seharus mereka ini memberitahu dulu nasabah melalui media massa kek, kan kita tahu dan bisa melakukan transaksi,” ungkapnya.

Kemudian lanjut Ali, dirinya disarankan untuk menganti kartu ATM baru dengan persyaratan membawa buku tabungan, sementara buku tabungannya di Medan. 

“Apa gunakan kartu ATM kalau kita bawa buku tabungan, tentu buku tabungan di rumah, dikirim lewat WhatsApp buku tabungannya, malah tak jelas, banyak kali alasannya, ngambil uang kita susah,” ucapnya.

(adi)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews