Lingga Bakal Punya GOR, Disparpora Siapkan DED

Lingga Bakal Punya GOR, Disparpora Siapkan DED

Kepala Bidang (Kabid) Pemuda dan Olahraga (Pora) di Disparpora Lingga, Safaruddin (Foto: Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Lingga - Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau, menunjukkan keseriusannya dalam mengembangkan olahraga di Bunda Tanah Melayu.

Kepala Bidang (Kabid) Pemuda dan Olahraga (Pora) di Disparpora Lingga, Safaruddin mengungkapkan, saat ini pihaknya juga sedang mempersiapkan Detail Engineering Design (DED) untuk pembangunan Gedung Olahraga (GOR) di Ibu Kota Kabupaten Lingga, Daik. 

“Itu salah satu komitmen kami di Dispora dengan menjolok dana dari pusat untuk membangun GOR di Daik. Saat ini pengajuan dana dari pusat tersebut masih dalam tahap pembahasan di Kementerian, dengan harapan nantinya dapat direspon oleh, Pak Menpora, Imam Nahrowi," kata dia kepada Batamnews.co.id, Kamis (8/3/2018).

Safar berharap, perwakilan DPR RI asal Kepulauan Riau, Drs Nyat Kadir juga dapat membantu melobi para pejabat di Kemenpora untuk menggelontarkan pagu anggaran ke Kabupaten Lingga.

"Saat ini kami juga tengah berusaha mengkaji lebih jauh terkait lahan mana yang cocok untuk proyek pembangunan GOR tersebut. Kita juga tidak ingin wacana proyek tersebut nantinya menjadi persoalan di kemudian hari,” ujarnya.

Dia menilai, pembinaan olahraga tidak hanya terletak kepada atlet itu sendiri,  tetapi lebih ditentukan dengan kesiapan sarana dan prasarana olahraga. Hal demikian akan menambah semangat dan gairah atlet untuk terus giat mengasah bakat mereka di dunia olahraga. 

(ruz)

Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews