Rio Ferdinand Latihan Keras Jelang Debut di Tinju Pro

Rio Ferdinand Latihan Keras Jelang Debut di Tinju Pro

Debut mantan bek Manchester United Rio Ferdinand di ajang tinju profesional tak lama lagi akan terwujud. (foto: ist/The Sun)

BATAMNEWS.CO.ID, London - Debut mantan bek Manchester United Rio Ferdinand di ajang tinju profesional tak lama lagi akan terwujud. Saat ini Ferdinand tengah bekerja keras mengikuti arahan pelatih Olimpiade Inggris yang juga mantan juara dunia Richie Woodhall dalam sesi latihan.

Aksi Ferdinand berlatih diposting dalam akun Twitternya, dan versi terbarunya sudah diunggah ke Youtube, dengan judul "Defender To Contender-Rios Boxing Journey–E3: Into The Ring". 

Dalam video terlihat Woodhall terus mendorong Ferdinand dan menginstruksikan untuk memukul, lebih keras, lebih cepat dari apa yang dilakukan Ferdinand. Seraya melontarkan kombinasi satu-dua, Ferdinand terlihat bersemangat melancar pukulan.

Woodhall memuji Ferdinand selama sesi latihan. "Setelah empat sesi latihan, Anda bisa lihat seorang petinju yang sama sekali berbeda," katanya.

Ferdinand pun menanggapi: "Ada banyak hal yang harus saya lakukan, saya masih punya pekerjaan rumah, kawan," ujarnya. "Ini adalah memori dan itulah sebabnya cermin itu begitu penting, untuk melihat sikap saya, teknik, dan harus terus berlatih."

Ferdinand, yang tampil 81 laga untuk timnas Inggris dalam 15 tahun karier di sepak bola, mendapat kesempatan tampil dalam satu pertarungan profesional. Dia mendapat dukungan finansial dari rumah taruhan untuk pertarungannya.

Niat Ferdinand menjadi petinju pro tanpa melawati amatir, namun dia mendapat dukungan dari sejumlah petinju, antara lain mantan juara dunia kelas berat Tyson Fury, dan juara kelas menengah IBO saat ini Chris Eubank Jnr.

(ind)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews