Ini Batu Bacan yang Dicoba Jokowi di Acara IFFINA

Ini Batu Bacan yang Dicoba Jokowi di Acara IFFINA

Jokowi saat mencoba batu akik di acara IFFINA

BATAMNEWS.CO.ID, Jakarta  - Tak hanya masyarakat biasa, batu akik juga ternyata memesona Presiden Joko Widodo (Jokowi). Dia bahkan mencoba tiga batu akik seharga puluhan juta rupiah, di ajang International Furniture & Craft Fair Indonesia (IFFINA).

Seusai membuka pameran furnitur dan mebel international yang berlangsung di Jakarta, Sabtu (14/3), Jokowi mampir di sebuah stan yang menjual batu akik.

Ragam batu akik yang berkilau membuat Jokowi penasaran. Dia tak sekadar melihat, tetapi mencoba batu akik yang terletak di meja.

Dalam perbincangannya dengan pedagang batu akik tersebut, Jokowi menanyakan jenis batu akik yang dipegangnya.

"Itu (jenis) bacan, Pak," kata penjual menjawab pertanyaan Jokowi. Saat Presiden menanyakan harganya, dia sempat penasaran ketika penjual batu akik mengatakan harga satu batu akik yang dicoba Presiden seharga Rp 25.

"Macam-macam, Pak. Ada yang Rp25," kata si penjual tersebut.
Lantaran penasaran dengan harga yang disebutkan penjual, Jokowi bertanya, Rp 25 apa nih?," sambung Jokowi.

Langsung dijawab penjual, "Rp 25 juta, Pak. Ada yang lain juga seperti giok kalimantan. Harganya Rp 5 juta."

Jokowi pun mencoba beberapa cincin yang dijual oleh si penjual tersebut. Tidak hanya satu, tapi Jokowi sampai menyematkan tiga cincin di jarinya.

Sekadar informasi, IFFINA merupakan pameran furnitur dan mebel berskala internasional yang diadakan di Parkir Timur Senayan, Jakarta.

Pameran ini diselenggarakan oleh Asosiasi Industri Permebelan dan Kerajinan Indonesia (Asmindo) yang berlangsung dari tanggal 14 Maret-17 Maret 2015.

Didampingi dua menterinya, yakni Menteri Perdagangan Rachmat Gobel dan Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Jokowi pun berkeliling mengunjungi lokasi pameran.

 

[okezone.com]

Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews