Tugu Elang Terkesan Tak Terawat, Pengelola: Setiap Hari Dibersihkan

Tugu Elang Terkesan Tak Terawat, Pengelola: Setiap Hari Dibersihkan

Tugu Elang Bandara International Hang Nadim Batam (foto : Yogi/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Pihak pengelola Bandara International Hang Nadim Batam memberikan tanggapan terkait tugu elang yang terkesan tidak terawat.

"Setiap hari kita bersihkan, kalau memang ada yg kotor nanti kami tegur petugasnya," ujar GM Bidang Komersil Bandara Hang Nadim, Dendi Gustinandar kepada batamnews.co.id, Jumat (7/7/2017).

Dendi mengatakan, setiap hari petugas bandara membersihkan tugu elang tersebut. "Kalo di kolam kotor, kita cek apakah gara-gara pengunjung atau karena telat membersihkan," katanya.

Ia melanjutkan, keadaan ini akan dicek dulu dilapangan maupun kepada petugas, kalau benar atas kelalaian petugas maka akan diberikan peringatan. "Terimakasih atas masukannya," katanya.

Dendi juga menjelaskan lingkungan bandara selalu dalam pemeliharaan rutin, namun ketika ada tangan-tangan jahil yang merusak fasilitas dan tidak menjaganya, pihaknya juga tidak bisa komplain.

"Tempat itu bukan tempat untuk hiburan. Jelas ada rumput dan kolam, tidak boleh diinjak dan dibuang sampah-sampah disana," ujar Dendi

"Kita mengimbau kepada masyarakat karena ini bukan tempat wisata jadi mohon di jaga, kami setiap hari membersihkan sampah-sampah akibat pengunjung yg membuang sampah sembarangan," katanya.

Masyarakat Kota Batam menjadikan Bundaran Tugu Elang Laut sebagai tempat berwisata, ada yang datang bersama keluarga, teman, maupun kekasihnya.

Bahkan, para pengunjung dari luar Batam juga memanfaatkan tempat ini menjadi tempat berfoto sebagai pertanda sudah mendarat di Batam. Sehingga tempat ini bisa dikatakan menjadi destinasi wisata, terutama ketika hari libur.

(yes)

Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews