Kapolresta Barelang Minta Pemerintah Perhatikan Ekonomi Batam

Kapolresta Barelang Minta Pemerintah Perhatikan Ekonomi Batam

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Kapolresta Barelang, AKBP Hengki meminta pemerintah memperhatikan kondisi Batam sekarang ini. Terutama kepada perusahaan-perusahaan, agar memperhatikan seluruh karyawan. "Supaya ekonomi tetap stabil dan tidak ada PHK yang terjadi seperti sekarang," ujar Hengki.

Menurut Hengki banyaknya pemecatan karyawan oleh perusahaan menjelang bulan Ramadhan, menambah jumlah daftar pengangguran di Batam, bisa berefek pada kerawanan keamanan dan kenyamanan.

"Kita tahu sekarang pun angka pengangguran semakin banyak. Pemerintah harus memikirkan ini juga. Bersinergilah dengan perusahaan, bagaimana supaya pengusaha tetap nyaman berinvestasi dan bisa menyerap tenaga kerja," ucap Kapolresta barelang.

Selain itu, Kapolresta Barelang, mengingatkan perusahaan untuk membayarkan tunjangan hari raya (THR) kepada para pekerjanya tepat waktu. "Hal ini mengingat bulan ramadan dan lebaran yang sudah semakin didepan mata," katanya.

Ia meminta pemerintah kota Batam, dalam hal ini dinas ketenagakerjaan untuk mengawasi pemberian THR dari perusahaan-perusahaan kepada pekerjanya.‎ Menurut Hengki hal ini akan berpengaruh kepada tingkat keamanan di kota Batam.

Kemudian, bagi perusahaan-perusahaan dengan segera mempersiapkan semua tunjangan-tunjangan karyawan, agar tidak terjadi hal bisa mengganggu kamtibmas. "Jangan sampai sudah dekat harinya, belum turun juga THR nya, ini bakal mengganggu kamtibnas juga. Jangan sampai nanti muncul kerawanan," kata  Hengki.

Untuk mengantisipasi tindak kejahatan, ia juga berpesan ke sejumlah pelaku ekonomi seperti perbankan, toko mas, hotel-hotel untuk memasang CCTV.

Hal itu, menurut Hengki untuk memudahkan atau membantu kepolisian dalam hal mengantisipasi atau mengungkap kasus-kasus kejahatan yang terjadi.***

Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews