7 Kebiasaan Sehari-hari yang Merusak Kesehatan Vagina

7 Kebiasaan Sehari-hari yang Merusak Kesehatan Vagina

Ladies, apakah "bagian bawah" Anda pernah mengalami masalah, akhir-akhir ini? Jika ya, maka ada kebiasaan sehari-hari tertentu yang dapat menyebabkan masalah di vagina.

Sebagai manusia, maka kita akan melakukan apa saja untuk menjaga kesehatan. Namun, entah mengapa sebagian wanita cenderung mengabaikan kesehatan salah satu bagian yang paling penting dari tubuhnya - vagina!

Begitu banyak wanita mungkin merasa malu untuk bahkan pergi ke dokter untuk nasihat tentang kesehatan vagina!

Namun, harus ditahui bahwa jika vagina tidak diurus, maka akan rentan terhadap sejumlah infeksi, kekeringan, rasa sakit dan bahkan kemandulan!

Inilah kebiasaan sehari-hari beberapa yang dapat merusak kesehatan vagina;

1. Mencuci dengan Kasar

Mencuci vagina dengan lembut adalah praktek yang sehat, namun jika menggosok dengan kasar organ halus ini bisa sangat tidak sehat dan menyebabkan kerusakan jaringan, juga  peradangan.

2. Memakai Pantyliners

Setiap hari memakai sintetis pantyliners  untuk mencegah debit noda juga dapat menyebabkan iritasi vagina pada beberapa wanita. Pantyliners mengandung bahan kimia sintetik.

3. Pakaian Olahraga

Jika Anda masih menggunakan pakaian olahraga pasca latihan untuk waktu yang lama tanpa mandi-mandi, juga dapat menyebabkan infeksi jamur vagina. Keringat dan kotoran dari pakaian olahraga bisa masuk ke vagina dan menyebabkan pertumbuhan jamur.

4. Memakai Thongs

Mengenakan underwear dari jenis thongs terus menerus juga dapat mengiritasi kulit halus vagina dan menyebabkan gatal-gatal yang tidak perlu.

5. Merokok

Banyak studi penelitian telah menemukan hubungan yang kuat antara merokok dan vaginosis bakteri, infeksi kronis, seperti merokok dapat mengganggu flora alami vagina.

6. Mencukur

Mencukur rambut kemaluan Anda setiap hari juga dapat mengiritasi kulit pada vulva dan bahkan di bagian dalam vagina, menyebabkan benjolan, ruam dan infeksi.

7. Yoghurt

Tidak mengkonsumsi dadih dan yoghurt secara teratur juga dapat menyebabkan infeksi jamur pada vagina, diet tanpa yoghurt dapat menguras pertumbuhan bakteri sehat di vagina. **

Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews