Kapolda Kepri Lantik 200 Bintara Lulusan Perdana SPN Tanjung Batu

Kapolda Kepri Lantik 200 Bintara Lulusan Perdana SPN Tanjung Batu

Kapoda Kepri Irjen Pol Sam Budigusdian melantik 200 Bintara baru SPN Tanjungbatu

BATAMNEWS.CO.ID, Kundur - Sebanyak 200 siswa calon bintara dinyatakan lulus pendidikan Sekolah Polisi Negara (SPN) Tanjungbatu, Kundur, Kabupaten Karimun dan menyandang pangkat Brigadir Polisi Dua (Bripda). Mereka 77 bintara direkrut dari Polda Kepri, dan 123 orang dari Polda Metro Jaya.

Kapolda Kepri Irjen Pol Sam Budigusdian minta agar kualitas lulusan Sekolah Polisi Negara (SPN) Tanjungbatu ditingkatkan sehingga sumber daya manusia Polri khususnya di Kepri mampu menjalankan tugas dengan maksimal.

"Saya minta kualitas ditingkatkan. Mengingat tahun ini ada 227 calon bintara Polri yang direkrut di Kepri akan menjalani pendidikan di SPN (Tanjungbatu). Kami ingin nantinya lulusan memiliki kemampuan handal dalam menjalankan tugas," kata Kapolda usai upacara pelantikan 200 Bintara di SPN Tanjungbatu, Karimun, Selasa.

Polda Kepri, kata dia, membutuhkan SDM yang handal untuk mampu menjalankan tugas dengan baik mengingat wilayah berbatasan dengan sejumlah negara lain. "Fasiltas di SPN juga akan ditingkatkan. Dari pemerintah daerah juga sudah setuju untuk membantu menambah fasilitas di SPN ini," kata Sam.

Selain itu, kata Sam, masing-masing pemerintah daerah di Kepri juga siap membantu menyiapkan calon-calon anggota Polri untuk selanjutnya menjalani tes dan dididik di SPN Tanjungbatu.

"Mengingat kuota untuk 2017 besar jadi kami minta pemerintah daerah berperan aktif mencari dan menyiapkan putra-putri terbaiknya untuk dididik menjadi anggota Polri," kata dia.

Dengan kerjasama tersebut dan peningkatan kualitas SPN, diharapkan lulusan yang dihasilkan juga semakin baik dan mampu memenuhi tuntutan pekerjaan dalam mengayomi dan melayani masyarakat.

"Di Polda Kepri kami juga menyiapkan bimbingan bagi yang berminat menjadi anggota Polri tanpa dipungut biaya. Jadi silakan ikuti bimbingan agar bisa lulus dalam seleksi," kata Sam.

Meskipun demikian, Kapolda tidak menjamin yang ikut bimbingan akan lulus dalam seleksi penerimaan yang akan segera dilaksanakan.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews