David Palembang Game Over

David Palembang Game Over

Ilustrasi

BATAMNEWS.CO.ID, Tanjungpinang - Seorang pelaku pencurian kendaraan bermotor, Iwan Prayoga alias David Palembang (34), tewas di tangan polisi. David Palembang itu tewas diterjang peluru.

Polisi beralasan pelaku melawan dengan sebilah parang. Pada saat hendak diringkus di wilayah perbatasan Dompang-Kijang, Selasa (14/2/2017), ia berusaha menyerang petugas.

Pada saat itu Kapolsek Bukit Bestari Kompol Arbaridi Jumhur, bersama anggotanya turun ke lapangan meringkus David.

Kapolres Tanjungpinang, AKBP Joko Bintoro, mengatakan menembak pelaku karena berusaha melawan.

''Yang bersangkutan tewas di dalam perjalanan ke rumah sakit,''ujar Joko Bintoro saat ditemui di RSUD Tanjungpinag.

Joko mengatakan, pelaku yang merupakan residivis tersebut. Diketahui baru saja menjalankan aksinya mencuri motor Honda Beat BP 2559 WB warna putih di Jalan Tambak, Selasa (14/2/2017) pagi.

''Jadi mendapat laporan dari pemilik yang kehilang motor itu. Jajaran Polres dan Polsek menindaklanjuti dengan penyelidikan dan didapatilah yang bersangkutan berada di perbatasan Dompak - Kijang,'' kata Joko.

Saat ditanya, berapa peluru yang bersarang di tubuh pelaku. Joko mengaku belum mengetahuinya. Sebab jenazah pelaku dilakukan visum terlebih dulu di kamar mayat RSUD Tanjungpinang.

''Saya belum tau berapa peluru, yang jelas sebelum dilumpuhkan. Sudah diberikan peringatan tapi tak dihiraukan malah melawan,'' ucap Joko.

Sementara itu, Kapolsek Tanjungpinang Barat, AKP Yuhendri, menambahkan pihaknya akan berkoordinasi dengan dinas Sosial Kota Tanjungpinang untuk pemakaman jenazah pelaku. Hal itu, karena yang bersangkutan tidak memiliki keluarga di Tanjungpinang.

''Ini kami juga sedang mencari tahu apakah dia (pelaku) memiliki keluarga di Tanjungpinang atau tidak. Kalau tidak ada keluarganya pelaku akan dimakamkan dis ini. Masih koordinasikan dengan Dinas Sosial dulu yang jelas,''ucap Yuhendri.

Sedangkan terkait barang bukti (BB) berupa motor yang dicuri dan parang yang digunakan untuk menyerang petugas, terang Yuhe, saat ini sudah diamankan pihaknya.

''Untuk BB sudah dibawa oleh anggota ke Polsek terdekat,'' pungkas Yuhe.

 

[aji]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews