Pembawa Peti Jenazah, Will Smith Sebut Muhammad Ali Ubah Hidupnya

Pembawa Peti Jenazah, Will Smith Sebut Muhammad Ali Ubah Hidupnya

Muhammad Ali (kiri) dan Will Smith. (foto: ist/net)

BATAMNEWS.CO.ID, New York - Aktor Will Smith mengungkapkan penghormatan kepada Muhammad Ali di akun Facebook-nya. Will Smith akan berperan sebagai salah satu pembawa peti jenazah petinju legendaris tersebut.

"You shook up the World! My Mentor & My Friend. You changed my Life. Rest in Peace," tulis aktor tersebut.

Will Smith bersama mantan juara dunia tinju kelas berat Inggris, Lennox Lewis akan membawa peti jenazah Muhammad Ali pada pemakaman, Jumat 10 Juni 2016.

Lewis, 50 tahun kelahiran London, menjadi juara dunia tidak terkalahkan di tahun 1999, sementara aktor Amerika Serikat Smith, 47 tahun, memerankan Ali dalam sebuah film 2001.

Pemakamannya akan diadakan di kota asalnya di Louisville, Kentucky.

Pembawa peti lainnya adalah Jerry Ellis -saudara Jimmy Ellis, juara tinju dunia yang juga merupakan mantan rekan latihan Ali- sepupu Ali, John Grady serta Jan Wadell, yang merupakan sepupu dari Ibn Ali, lantas mantan iparnya Komawi Ali serta teman keluarga John Ramsey, .

Seperti diberitakan, Muhammad Ali tutup usia di usia 74 tahun pada Jumat (3/6/2016). Ia dianggap sebagai salah satu olahragawan terbesar sepanjang zaman.

Smith berperan sebagai petinju legendaris itu dalam film Ali (2001). Berkat perannya itu, Smith mendapat nominasi Oscar untuk aktor utama terbaik.

Ketika duduk bareng pada program bincang-bincang Oprah Winfrey Show pada tahun 2001, Ali dan Smith saling memuji.

Smith mengatakan, peran sebagai Muhammad Ali tersebut merupakan "peran terhebat sepanjang masa".

"Sang juara (Ali) memandangku dan memuji aktingku. Aku bekerja sekeras mungkin," tutur Smith ketika itu.

Ketika ditanya pendapatnya tentang akting Smith sebagai dirinya, Ali menjawab, "Dia membuatku takut."

Tahun lalu, Smith memuji Ali ketika menyerahkan penghargaan Muhammad Ali Legacy Award kepada pegolf legendaris Jack Nicklaus dalam acara tahunan "Sportsperson of the Year" yang digelar Sports Illustrated.

Majalah olahraga tersebut juga menobatkan olahragawan berjuluk "The Greatest" itu sebagai "Sportsman of the Century".

"Berbicara tentang warisan Muhammad Ali, yang dia lakukan di ring tinju bukan hal yang pikirkan tentang dia," kata Smith.

"Selama hampir dua tahun, saya berusaha mengubah diri saya menjadi seseorang yang mengubah namanya dari Cassius Clay menjadi Muhammad Ali dan mengguncang dunia," papar Smith ketika memberi sambutan pada acara tersebut.

"Itulah yang membuat pekerjaanku sebagai aktor sangat indah. Selama empat atau lima bulan, aku menjalani kehidupan orang lain, jadi aku menjalani kehebatan seorang Muhammad Ali," kata bintang Suicide Squad tersebut.

Film Ali mengisahkan 10 tahun kehidupan sang juara mulai dari tahun 1964. Di dalamnya diceritakan tentang pertandingannya melawan Sonny Liston dan penyingkirannya dari dunia olahraga karena mengkritik Perang Vietnam.

(ind/bbs)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews