Cuaca di Kota Batam Diprediksikan Masih Akan Terjadi Hujan, Waspada Hujan Petir di Batam Siang Hari

Cuaca di Kota Batam Diprediksikan Masih Akan Terjadi Hujan, Waspada Hujan Petir di Batam Siang Hari

Pelabuhan Punggur Kota Batam. (Foto: Asrul)

Batam, Batamnews - Warga Kota Batam diimbau untuk mewaspadai potensi hujan disertai petir pada Minggu, 26 Mei 2024 siang hari. Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi Hang Nadim Batam mengeluarkan prakiraan cuaca untuk wilayah Batam dan sekitarnya.

Berdasarkan data BMKG, pada Minggu pagi pukul 01:00 WIB, kondisi cuaca di Batam diprakirakan berawan tebal dengan suhu 28 derajat Celsius. Kelembapan udara mencapai 85 persen dengan kecepatan angin 10 km/jam dari arah Tenggara. 

Memasuki pukul 07:00 WIB, hujan ringan diperkirakan mengguyur sebagian wilayah Kota Batam. Suhu udara mencapai 29 derajat Celsius dengan kelembapan 85 persen dan kecepatan angin 10 km/jam dari arah Tenggara.

Baca juga: Bikin Iri! Momen Mesra Rudi-Marlin Saat Wisuda Sarjana Hukum di UNRIKA Batam

Puncak cuaca ekstrem diperkirakan terjadi pada siang hari sekitar pukul 13:00 WIB. BMKG memperingatkan potensi hujan disertai kilat dan petir melanda Batam dengan intensitas sedang hingga lebat. 

Suhu diprediksi mencapai 30 derajat Celsius, kelembapan 85 persen, dan angin bertiup 10 km/jam dari arah Timur.

Menjelang malam pada pukul 19:00 WIB, kondisi cuaca Batam diperkirakan membaik dengan cuaca berawan. Suhu udara sekitar 28 derajat Celsius, kelembapan 85 persen, dan angin berhembus dari arah Selatan dengan kecepatan 10 km/jam.

Baca juga: Sprint Race MotoGP Catalunya 2024: Tiga Rider Terjatuh, Marc Marquez Naik Podium dari Posisi ke-14!

BMKG mengimbau masyarakat untuk menghindari kegiatan di luar ruangan saat hujan lebat disertai kilat dan petir terjadi. Aktivitas di tempat terbuka seperti bermain atau berolahraga sebaiknya ditunda hingga cuaca kembali kondusif.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews