Pemko Batam Berbagi Kebahagiaan dengan 1.500 Anak Yatim di Peringatan Nuzul Qur'an 1445 Hijriah

Pemko Batam Berbagi Kebahagiaan dengan 1.500 Anak Yatim di Peringatan Nuzul Qur

Memperingati Nuzul Qur'an 1445 Hijriah, Pemerintah Kota (Pemko) Batam menggelar acara Buka Puasa Bersama Anak Yatim dan Masyarakat Tahun 2024 di halaman Masjid Mukhtarul Arifin, Perum Taman Cipta Asri, Kelurahan Tembesi, Kecamatan Sagulung, Rabu, 27 Maret 2024. (Pemko Batam)

Batam, Batamnews - Memperingati Nuzul Qur'an 1445 Hijriah, Pemerintah Kota (Pemko) Batam menggelar acara Buka Puasa Bersama Anak Yatim dan Masyarakat Tahun 2024 di halaman Masjid Mukhtarul Arifin, Perum Taman Cipta Asri, Kelurahan Tembesi, Kecamatan Sagulung, Rabu, 27 Maret 2024.

Sebagai wujud kepedulian dan kebersamaan, Pemko Batam memberikan santunan kepada 1.500 anak yatim.

Sekretaris Daerah Kota Batam Jefridin, bersama Wali Kota Batam Muhammad Rudi dan Wakil Gubernur Provinsi Kepulauan Riau Marlin Agustina, secara simbolis menyerahkan santunan kepada para anak yatim di Kota Batam. Kegiatan ini dihadiri pula oleh istri Sekretaris Daerah, Hariyanti.

Jefridin menyampaikan bahwa bulan Ramadhan merupakan waktu yang sangat tepat untuk bersedekah dan meningkatkan ibadah, mengingat pahala akan dilipatgandakan oleh Allah SWT. 

Baca juga: Pemko Batam Raih Peringkat Pertama Capaian MCP se-Kepri, Komitmen Perkuat Pencegahan Korupsi

"Semoga dengan berbagi dan berbuka bersama anak yatim ini dapat memberi kebahagian kepada mereka," ucap Jefridin.

Peringatan Nuzul Al-Qur'an sendiri merujuk pada peristiwa penting di bulan Ramadhan, yaitu turunnya Al-Qur'an. Ini merupakan momen pertama kali wahyu Allah SWT berupa Al-Qur'an, yaitu surah Al-Alaq ayat 1-5, diturunkan kepada Nabi Muhammad SAW di Gua Hira (Mekah) pada malam ke-17 Ramadhan. Jefridin mengajak seluruh umat Islam untuk menjadikan Qur'an sebagai pedoman hidup.

"Mari tumbuhkan rasa cinta dalam diri kepada Allah SWT. Kita sebagai umat Islam harus mencintai Al-Quran, membaca dan mendalami maknanya, serta menghayati dan mengamalkannya," ujar Jefridin.

Acara buka puasa bersama ini mendapat sambutan hangat dari masyarakat Kota Batam. Halaman Masjid Mukhtarul Arifin dipenuhi oleh masyarakat yang ingin berbuka puasa bersama dengan Wali Kota Batam, menunjukkan semangat kebersamaan dan kepedulian antar sesama di bulan suci Ramadhan.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews