Kasat Lantas Polresta: Kabar Siswi SMA 4 Tewas Kecelakaan di Batam Itu Menyesatkan

Kasat Lantas Polresta: Kabar Siswi SMA 4 Tewas Kecelakaan di Batam Itu Menyesatkan

Kasat Lantas Polresta Barelang Kompol Andhar Sibarani memeriksa kendaraan operasional. (Foto: BATAMNEWS)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Warga Batam Kepulauan Riau dihebohkan dengan info mengenai kecelakaan maut yang menimpa siswi SMA 4 Batam bernama Sifa. Info itu dengan cepat menyebar melalui pesan berantai broadcast messenger dan di grup-grup whatsapp.

Dalam pesan itu disebutkan Sifa menggunakan sepeda motor KH 378 LF, namun setelah dicek, info tersebut diduga menyesatkan. 

Terlihat dari kode nomor polisi yang bukan kode wilayah Batam. Warga Batam pun resah. 

Dalam pesan yang beredar itu, pengirim pesan juga meminta pesan itu diteruskan agar cepat diketahui pihak keluarga.

Kasat Lantas Polresta Barelang, Andar Sibarani yang dikonfirmasi terkait kabar tersebut menyebutkan informasi itu menyesatkan. Andar mengatakan, tidak benar ada kecelakaan maut di Simpang Lampu Merah Pelita, Kecamatan Lubuk Baja, Batam. 

"Tidak ada saya mendapat laporan lakalantas tersebut. Itu kabar tidak benar," ujar Andar Sibarani, saat dihubungi melalui telepon, Selasa (12/1/2016) sekira pukul 21.00 WIB.

Pesan berantai itu sudah beredar sejak pagi hingga malam masih hangat diperbicangan di grup-grup WA, BBM hingga di jejaring sosial Facebook.

Beberapa waktu lalu, pihak kepolisian mengingatkan, bagi siapa yang menyebarkan info menyesatkan bisa dijerat UU ITE. 

Begini bunyi pesan menyesatkan tersebut:

"Yg skolah di Sma 4 siapaa tau ad yg knal s'orang cwe k'clakaan di simpang 4 lampu merah Pelita. Plat motor nya KH3787LF, Meninggal Di tempat N kluarga nya Blum ada yg Tau atas nama SIFA maaf bc.. bagi tman2 tolong terus in bc agar sampai ke keluarga korban."


[edo]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews