Bisnis yang dikembangkan anak sulung presiden

Baru Buka, Markobar Batam Diserbu Pengunjung

Baru Buka, Markobar Batam Diserbu Pengunjung

Warung markobar di Batam Centre ramai pengunjung di hari pertama. (Foto: Yude/Batamnews)

Batam - Martabak Kota Barat (Markobar) yang dikembangkan anak sulung Presiden RI Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka resmi soft opening Rabu (15/8/2018) siang.

Dari pantauan batamnews.co.id di lokasi yang berada di Ruko Airmas blok A2 No 12-13, Batam itu Markobar tampak mulai ramai dikunjungi pembeli.

Salah seorang diantaranya, Santi mengatakan, sangat penasaran dengan cita rasa dari bisnis martabak yang dikembangkan anak Presiden tersebut.

“Soalnya di kota-kota lain udah banyak kan yang buka, dan saya lihat emang banyak yang suka. Jadi saya harus nyoba juga,” kata dia kepada batamnews sambil menunggu pesanannya datang.

Head of Quality Control Markobar Pusat, Satria Agung Wardana yang dikirim untuk melatih karyawan-karyawan Markobar Batam mengatakan, antusiasme warga Batam cukup besar.

“Sampai jam 3 sore di hari pertama, sampai ada yang memborong sepuluh loyang. Ada juga yang beli satu, ada yang beli dua juga. Jadi sudah cukup banyak loyang yang sudah terjual tadi,” kata dia.

Namun jangan takut kehabisan, Satria menyebutkan Markobar Batam menyiapkan 100 loyang lebih untuk stok hingga pukul 23.00 WIB malam.”Sampai malam nanti masih ada kita siapkan,” ujarnya.

Untuk menu yang disediakan selama soft opening ini, Satria mengatakan masih menyediakan dua menu saja. Yaitu Markobar delapan rasa dan Markobar empat rasa.

“Untuk menu yang tipis kering belum kita keluarkan, masih dalam proses,” ucapnya.

Nantinya Markobar Batam akan Grand Opening pada tanggal 25 Agustus 2018, Grand Opening itu juga secara langsung dihadiri oleh Gibran.

“Saat Grand Opening kita juga bikin lomba makan martabak. Lombanya adalah cepet-cepetan habisin satu loyang, dikasih waktu satu menit,” kata Satria.

Untuk hadiah tentunya ada, namun Satria mengatakan masih dirahasiakan.

“Itu ide dari mas Gibran sendiri. Mungkin hadiahnya yang biasa dikasih sama bapaknya,” ujarnya sambil tertawa.

(ude)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews