Dana Pendidikan Bintan 2018 Rp 231 M, Jatah Pegawai Dua Kali Lipat Pelajar

Dana Pendidikan Bintan 2018 Rp 231 M, Jatah Pegawai Dua Kali Lipat Pelajar

Ilustrasi. (foto: ist/net)

BATAMNEWS.CO.ID, Bintan - Alokasi dana pendidikan yang dialokasikan Pemkab Bintan lebih diprioritaskan untuk pegawai-guru dibandingkan pelajar. Sebab dana yang disediakan untuk pegawai mencapai Rp 158 miliar untuk gaji plus tunjangan pegawai-guru sedangkan untuk kegiatan pelajar hanya Rp 73 miliar.

"Besaran dana untuk kegiatan hanya Rp 73 miliar dan sisanya untuk guru (pegawai-red)," ujar Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Bintan, Tamsir, kemarin. 

Dana sebesar Rp 73 miliar itu dikucurkan untuk kegiatan pelajar dari tingkat SD-SMP yang berada di 10 kecamatan. Dana itu bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Rp 8 miliar serta Dana Bantuan Operasional Sekolah Nasional (BOSNAS) dan Bantuan Operasional Sekolah Daerah (BOSDA) Rp 65 miliar.

Sedangkan dana yang dikucurkan untuk pegawai sebesar Rp 158 miliar. Dana itu diperuntukkan pembayaran gaji per bulan seluruh guru beserta tunjangannya. 

"Jadi dana yang dialokasikan untuk dunia pendidikan di Bintan di tahun ini sebesar Rp 231 miliar. Dana itu sudah termasuk kegiatan serta gaji dan tunjangan guru selama setahun," katanya. 

(ary)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews