Bulan Bahasa, SMA 2 Karimun Adakan Lomba Karya Tulis

Bulan Bahasa, SMA 2 Karimun Adakan Lomba Karya Tulis

Siswa siswi SMA N 2 Karimun bersama jajaran guru. (foto: edo/istimewa)

BATAMNEWS.CO.ID, Karimun - SMA Negeri 2 Karimun mengadakan lomba menulis artikel untuk mengasah bakat karya tulis dan penilaian literasi bagi siswa. Lomba karya tulis ini bertema Adhiwiyata, Kamis (23/11/2017).

Adhiwiyata merupakan istilah kebersihan dan pemanfaatan barang bekas untuk dijadikan karya yang bermanfaat. Sementara itu, literasi adalah kegiatan memahami, menganalisa sebuah karya tulis.

Perlombaan tersebut, diikuti seluruh kelas yang ada yaitu sebanyak 24 kelas, yang terdiri dari 800 lebih siswa-siswi.

Panitia lomba SMA Negeri 2 Karimun, Riana Nensi mengatakan, kalau kegiatan tersebut dilaksanakan untuk mengasah bakat pelajar, terutama dalam karya tulis, meningkatkan minat baca dan juga bertepatan dengan bulan bahasa.

“Kegiatan ini bertepatan dengan bulan bahasa, serta dalam penilaian sekolah Adhiwiyata, maka karya tulis dengan tema Adhiwiyata,” ujar Riana.

Dari 24 kelas, tiap kelas membuat sebuah artikel yang menarik dan unik, oleh perwakilan masing-masing kelas. Sedangkan untuk Literasi, melibatkan seluruh siswa siswi dari 24 kelas, baik jurusan IPA atau IPS.

Riana juga menambahkan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan perdana yang dilaksanakan. "ini pertama kali kita adakan,” ujarnya.

Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews