17 Penginapan di Lagoi yang Jadi Favorit Wisatawan

17 Penginapan di Lagoi yang Jadi Favorit Wisatawan

Kawasan penginapan Laguna Lagoi (Foto: Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Bintan - Lagoi terkenal dengan pariwisatanya. Tak heran di kawasan pariwisata Lagoi juga terdapat sejumlah penginapan.

Namun ada beberapa penginapan yang paling digemari wisatawan di kawasan yang dikelola PT Bintan Resort Cakrawala (BRC) itu. Setidaknyada 17 penginapan. 

Penginapan tersebut tidak hanya menyuguhkan keindahan alamnya saja tetapi menyediakan segala fasilitas yang dibutuhkan pengunjungnya.

"Dari 1-23 September ini sudah 10 ribu wisatawan yang mengisi seluruh kamar di penginapan tersebut," ujar Group General Manager (GGM) PT BRC, Abdul Wahab, kemarin.

Penginapan tersebut diantaranya Club Med, Nirwana Beach Club, Mayang Sari, Kapal Hotel Doulos Phos, Grand Lagoi Village, Angsana, Banyan Tree, Casia, Canopi, The Sanchaya, Hoilday Villa, Bintan Hostel, Ria Lodge, Bintan Apartemen, Bintan Lagoon Resort, dan Lagoi Bay Villas.

Penginapan itu memiliki 2.000 kamar dengan fasilitas serba lengkap dan mewah. Mulai dari wahana permainan, pub-pub, spa, restoran yang memiliki menu makanan khas tradisional sampai internasional, tempat tongkrongan para anak muda, taman lampion, dan taman marga satwa.

"Masing-masing penginapan memiliki nuansa yang berbeda. Mulai dari berkonsep bulan madu, keluarga, anak muda, serta khusus kebugaran dan kesehatan," katanya.

Seluruh penginapan itu mampu menampung 6.000 orang sekaligus dalam sehari. Dengan masing-masing kamar ditempati tiga orang. Sehingga daya tampung yang besar itu menjadikan kawasan ini sebagai penyelenggara utama event olahraga bertaraf dunia di Indonesia. 

"Dengan kamar yang tersedia saja bisa menarik kunjungan wisatawan 4-5 ratus ribu dalam setahun. Jika kamarnya bertambah diyakini kunjungan wisatawan bisa naik tiga kali lipat," kata dia.

(ary)

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews