Ini Reaksi Hatanto Tahu Anak Buahnya Tertangkap Pungli

Ini Reaksi Hatanto Tahu Anak Buahnya Tertangkap Pungli

Kepala BP Batam Hatanto Reksodipoetro (Foto: Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Petugas ASDP Kantor Pelabuhan Punggur, Batam, Kepulauan Riau, tertangkap tangan melakukan pungutan liar (pungli) di pelabuhan Roro. Dua orang ditangkap Tim Saber Pungli Polresta Barelang.

Kepala BP Batam Hatanto Reksodipoetro menegaskan, petugas yang terbukti atau tertangkap tangan melakukan pungli akan langsung diberhentikan dari jabatannya.

"Tentunya langsung diberhentikan, ada sanksinya kok," kata Hatanto usai menggelar rapat tertutup dengan rombongan Komisi VI di depan Gedung Marketing BP Batam, Batam Centre, Kamis (20/4/2017). 

Menurut Hatanto, pihaknya selama ini sudah melakukan pembenahan. Seperti di Bandara Internasional Hang Nadim Batam, sudah banyak pegawainya dikembalikan ke Kementerian Perhubungan karena berkinerja buruk. 

"Kalau pembenahan sudah dari dulu dilakukakan, coba dicek di bandara, sudah banyak pegawai di sana yang kita kembalikan ke Kementrian Perhubungan, tidak hanya itu, ada yang kita turunkan pangkatnya, ada yang kita turunkan gajinya," jelas Hatanto. 

Menurutnya perbuatan yang dilakukan dua pegawai ASDP yang terkena OTT sudah dengan jelas mereka ketahui konsekuensi dari perbuatannya.

"Sudah tahu mereka, berani berbuat tentu sudah tahu konsekuensinya, biar saja,” kata dia. 

Dua Pegawai ASDP ditangkap tangan mengutip retribusi tanpa memberikan karcis, mereka ditangkap berdasarkan laporan dari masyarakat.***

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews