Pembunuhan

Kronologi Penembakan Pemimpin Redaksi Tabloid Fokus

Kronologi Penembakan Pemimpin Redaksi Tabloid Fokus

Ilustrasi

Bandar Lampung - Pemimpin redaksi tabloid Fokus Lampung, Beny Faisal (37), tewas ditembak pria tak dikenal di depan rumahnya Perum Way Kandis, Jalan Pulauraya 3, Kelurahan Way Kandis, Bandar Lampung, Minggu (25/1/2015) pukul 20.15. Ia tewas saat perjalanan ke rumah sakit. 

Kematian Beny tengah diselidiki. Diduga kejadian ini bermula saat Beny melihat pria tak dikenal mendekati sepeda motornya di depan rumah. Beny yang memantau melalui kamera pengintai di rumahnya langsung mendekati pria tersebut.

Beny pada saat itu membawa tombak trisula. Diduga sempat terjadi keributan antara Beny dan pria tersebut. Tapi begitu melihat moncong senjata api jenis pistol ke arahnya, Beny pun mundur ke dalam rumah. Namun tak lama kemudian terdengar suara tembakan. 

"Saya kira tadi cuma mercon, tapi terlihat pak Beny itu jatuh dan berdarah," ujar Rahmat, tetangga Beny. Dalam sekejap warga setempat pun heboh dan berhamburan keluar rumah. Warga menemukan Beny sudah berlumuran darah dengan luka tembak di punggung. "Saya angkat tadi punggungnya sudah penuh darah," ujar Rahmat, tetangga korban, seperti dilansir dari lampost.

Sebelum kejadian warga sempat melihat pedagang nasi goreng dan seorang pembeli tak jauh dari lokasi kejadian. Tapi setelah kejadian pedagang dan seorang pria tersebut menghilang.  

Diduga pelaku adalah kelompok pencurian kendaraan bermotor yang hendak beraksi. Ada tiga orang terlihat mengendarai sepeda motor Yamaha Mio warna putih. “Tadi ada yang lihat yang satu mendekati motor, yang dua di atas motor di balik tembok pertigaan," kata warga.

Wakapolsek Kedaton Iptu Markoni masih mendalami motif kejadian. Sebuah tombak trisula dan CCTV disita untuk kepentingan penyelidikan. 

 

[snw]

 

Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews