10 Pelukis Unjuk Kebolehan Live Painting di Hotel Santika Batam

10 Pelukis Unjuk Kebolehan Live Painting di Hotel Santika Batam

Para pelukis yang ambil bagian dalam live painting di Hotel Santika Batam menunjukkan karya mereka. (Foto: ist/Hotel Santika Batam)

Batam - Hotel Santika Batam berkolaborasi dengan Batam Tourism Promotion Board dan mengandeng 10 pelukis ternama Kota Batam dalam kegiatan Live Painting bertema "Indonesian Home in The Heart of Batam”. 

Tema yang menggambarkan ciri khas brand Hotel Santika dan lokasinya yang berada di jantung kota Batam. Acara yang digelar pada Minggu (18/12/2022) ini digelar sekaligus merayakan Hari Jadi Kota Batam ke-193. 

Marani, Haryanto, Anom, Wahdjoe, Dipo, Rijon, Hernur, Dhika, Aulia, Wahyu Sulaiman dan Ragil didapuk mengabadikan tiap lekuk dan sudut Hotel Santika, lewat goresan kuas dan pensil di atas kanvas, dengan "bahasa" dan mahzab masing-masing. 

Tak hanya sudut hotel yang dilukis, beberapa tamu juga meminta disketsa secara langsung oleh pelukis. 

Acara juga berlanjut penyerahan hasil karya lukisan kepada manajemen hotel di sela makan siang bersama di Gurindam Restaurant, di lantai 11 Hotel Santika Batam, menyuguhkan pemandangan alam dan alun-alun kota.  

"Kegiatan ini ialah satu wujud kontribusi Hotel Santika Batam terhadap pelestarian kesenian lokal," kata Yossie Christy Thenu, Public Relations Hotel Santika Batam dalam keterangan pers, Senin (19/12/2022).

Yossie menyampaikan bahwa selain akan dipajang di hotel, beberapa lukisan  juga akan dilelang dan hasilnya akan digunakan untuk kegiatan sosial. 

Sambutan hangat tamu akan kegiatan Live Painting tersebut, lanjut Yossie membuat pihak hotel optimis untuk menggelar kegiatan serupa di waktu yang akan datang. 

Ditemui di sela-sela acara, Sukardi selaku General Manager Hotel Santika Batam juga menyampaikan hal serupa dan berniat ingin menjadikan live painting sebagai kegiatan rutin hotel.


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews