Rini S Bon Bon Meninggal: Lawan Diabetes Menahun Kaki Nyaris Diamputasi

Rini S Bon Bon Meninggal: Lawan Diabetes Menahun Kaki Nyaris Diamputasi

Pelawak, Rini S Bon Bon terlihat kurus karena menderita penyakit diabetes. Rini meninggal dunia Minggu (10/7/2022). (Foto: ist)

Jakarta - Pelawak Rini S Bon Bon meninggal dunia, Minggu (10/7/2022). Sebelumnya, Rini sempat melawan penyakit diabetes melitus menahun.

Kabar duka meninggalnya Rini S Bon Bon dibenarkan oleh kerabat, Qubil AJ. Qubil AJ lewan pesan singkatnya memohon doa untuk Rini S Bon Bon.

"Innalillahi wa inna illaihi rojiun
Ya Allah Ya Robb
Satu lagi engkau Panggil
Sahabat Baik kami
"Rini S Bon Bon"
Sekitar jam 17 tadi sore
Ampuni segala khilaf&dosanya
Terimalah amal ibadahnya
jadikan Quburnya taman
Dari pada tamanSyurgaMU
Tempatkanlah Di Syurga
FirdausMU
Alfateha," bunyi pesan singkat yang dikirim Qubil AJ.

Rini S Bon Bon bertahun-tahun semangat melawan penyakit diabetes melitus yang diidapnya. Diabetes memangkas bobot tubuhnya saat itu hingga 23 kilogram.

Diabetes yang diidap Rini S Bon Bon disebut penyakit keturunan. Dia sudah mengidap diabetes sejak 1996. Hal itu yang membuat Rini S Bon Bon harus bolak-balik rumah sakit.

Pada 2009 salah satu kakinya membusuk dan nyaris diamputasi. Akan tetapi, sang komedian menolak untuk diamputasi.

Rini S Bon Bon ingin berpulang dengan tubuh yang utuh. Kala itu, rekannya yang bernama Melly menceritakan Rini S Bon Bon mengeluh sakut dari jempol sampai telapak kaki dan dikira karena sepatu kesempitan.

Dia menjalani pengobatan medis dan juga tradisional untuk kakinya. Keinginan Rini S Bon Bon untuk kakinya tak diamputasi terjadi. Untuk biaya pengobatan, kala itu Rini S Bon Bon mendapat bantuan dari rekan sesama pelawak dan sejumlah artis serta donatur.

Pada 2014, Rini S Bon Bon pernah mengatakan sembuh. Setelah mengaku sembuh banyak impian dan hal yang ingin dilakukan Rini S Bon Bon dari mulai bermain futsal hingga menikah.

Kini, Rini S Bon Bon meninggal dunia. Pelawak berusia 51 tahun itu akan dimakamkan pada hari ini sekitar pukul 9.00 WIB di TPU Kawi-kawi.
 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews