Gubernur Kepri Siapkan Rp 10 Miliar Perbaiki Jalan di Batam

Gubernur Kepri Siapkan Rp 10 Miliar Perbaiki Jalan di Batam

Ruas Jalan Laksamana Bintan di Batam yang kondisinya tak rata dan rusak selama bertahun-tahun. (Foto: Yude/batamnews)

Batam, Batamnews - Ruas jalan Laksamana Bintan yang menghubungkan Simpang Franky menuju Simpang Gelael merupakan salah satu jalur terpadat di Batam, Kepulauan Riau.

Meski telah dilebarkan, namun pengerjaan proyek belum tuntas. Kondisi jalan yang tak rata dan rusak menjadi keluhan warga selama bertahun-tahun.

Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Ansar Ahmad merespons keluhan tersebut. Ia meninjau ruas jalan tersebut pada Sabtu (12/3/2022). 

"Sebelumnya kami sering mendengar keluhan masyarakat terkait kondisi jalan di sini, makanya akan kami perbaiki tahun ini juga," ujar Ansar ketika diwawancarai di sela-sela peninjauan.

Ia mengatakan, ruas jalan Laksamana Bintan sudah masuk proyek tahun ini. Perbaikan jalan dari Simpang Franky menuju Underpass Sei Panas sudah masuk dalam tahap lelang. 

“Diperkirakan pengerjaannya dalam waktu dua bulan,” kata dia. 

Setelah pemenang lelang terpilih, maka proyek perbaikan jalan dapat segera dimulai. Dengan anggaran yang mencapai Rp10 miliar, pengerjaan jalan ini meliputi pengaspalan. 

"Rencananya kita akan bangun overlay," katanya.

Selain ruas jalan Laksamana Bintan, ruas jalan yang menuju kawasan Tanjungpiayu, Sei Beduk, Batam juga akan diperbaiki. 

Ansar mengungkapkan, pihaknya akan mengupayakan beberapa jalan provinsi di Batam bisa dialihkan menjadi jalan nasional, sehingga pembangunannya bisa lebih maksimal menggunakan dana APBN.

"Kita juga bisa alihkan ke BP Batam, karena anggaran di sana lebih besar untuk jalan," ucapnya.


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews