Update Corona Batam: 110 Kasus Baru, Rekor Tertinggi Kasus Harian

Update Corona Batam: 110 Kasus Baru, Rekor Tertinggi Kasus Harian

Peta terkini persebaran kasus Corona di Kota Batam. (Foto: Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Batam)

Batam, Batamnews - Fase puncak gelombang 3 pandemi Corona terjadi di Batam, Kepulauan Riau. Sebanyak 110 kasus positif Covid-19 dilaporkan pada Rabu (16/2/2022).

Jumlah tersebut merupakan kasus harian yang tertinggi dalam perjalanan kasus Corona di Batam terhitung sejak 1 Januari 2022.

Data Tim Satuan Tugas Covid-19 Kota Batam merinci 110 kasus baru itu terdiri dari 71 kasus bergejala dan 39 kasus tanpa gejala.

Kasus aktif Corona di Batam kini tembus 611 kasus, dengan 345 kasus diantaranya merupakan probable Omicron.

Selain melaporkan kasus baru, sebanyak 44 orang warga juga dinyatakan telah selesai menjalani isolasi atau sembuh.

Sementara, persebaran kasus aktif terus meluas di Batam. Ada 9 kecamatan di Pulau Batam yang kini semuanya berada di zona merah.

Sedangkan 3 kecamatan di kawasan hinterland, dua diantaranya berada di zona kuning yakni Belakangpadang dan Galang. Untuk Kecamatan Bulang nihil kasus.

Sebanyak 10 dari 64 kelurahan di Batam juga berada di zona merah. Yakni, Baloi Permai, Taman Baloi dan Belian di Batam Kota.

Kemudian Sungai Langkai dan Tembesi di Sagulung. Buliang dan Kibing di Batuaji, Batubesar di Nongsa, Mukakuning di Seibeduk serta Sadai di Bengkong.

Jumlah pasien yang dirawat di rumah sakit rujukan terus bertambah. Sedikitinya ada 240 orang yang dirawat di RSKI Galang dan sisanya di sejumlah rumah sakit lainnya.

Ada juga yang menjalani isolasi terpadu di Asrama Haji maupun isolasi mandiri.

Sepanjang Februari 2022 hingga hari ini, Batam telah mencatatkan 866 kasus positif Corona. 

Secara kumulatif sepanjang pandemi, ada 26.777 kasus positif dengan 25.322 selesai isolasi atau sembuh, 844 orang meninggal dunia dan 611 kasus aktif.

(ret)
Komentar Via Facebook :