Pembangkit Rusak, Listrik di Karimun Padam Bergilir 4 Jam

Pembangkit Rusak, Listrik di Karimun Padam Bergilir 4 Jam

Ilustrasi.

Karimun, Batamnews - Aliran listrik di Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau padam bergilir menyusul kerusakan pembangkit milik PLN pada Selasa (15/6/2021).

Manajer Unit Pelayanan Pelanggan (ULP) PLN Rayon Tanjungbalai Karimun, Djaswir, mengatakan pihaknya belum bisa memastikan hingga kapan pemadaman bergilir ini berlangsung.

Namun ia menyampaikan teknisi terus menggesa perbaikan atas kerusakan yang terjadi pada mesin pembangkit.

"Ini di luar kendali kita. Kondisi kerusakan ini memang sama-sama tidak kita inginkan," kata Djaswir.

Sementara itu, alat-alat seperti suku cadang mesin pembangkit tersebut, hanya ada di Jakarta dan membutuhkan waktu untuk pengiriman.

Berbagai upaya dilakukan dalam melakukan perbaikan, agar kondisi dapat normal kembali. Bahkan PLN Karimun telah melakukan koordinasi dengan PLN Tanjungpinang.

"Sparepack untuk perbaikan dikirim dari Jakarta. Kita sudah order dan perkiraannya akan tiba pada Jumat mendatang," ucapnya.

Djaswir menjelaskan, untuk pemadaman secara bergilir tersebut dilakukan selama 4 jam. Dengan jadwal wilayah yang akan disesuaikan dengan lokasi perbaikan.

Oleh karena itu, Manager ULP Rayon Tanjungbalai Karimun itu juga menyampaikan permintaan maaf kepada pelanggan atas ketidak nyamanan ini dan berharap masyarakat dapat mengerti dan menghemat pemakaian listrik.

"Kita minta maaf, untuk sementara kita minta keapda pelanggan agar berhemat pakainlistrik dan mematikan peralatan yang tidak digunakan, sampai kondisi kembali seperti normal," katanya.


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews