Pemkab Natuna Siapkan 2 Hektare Lahan untuk Pemakaman Covid-19 

Pemkab Natuna Siapkan 2 Hektare Lahan untuk Pemakaman Covid-19 

Pemakaman Covid-19. (Foto: ilustrasi)

Natuna, Batamnews - Pemerintah Kabupaten Natuna telah menyiapkan 2 hektare lahan untuk lokasi khusus pemakaman pasien meninggal akibat Covid 19.

Hal tersebut dilakukan setelah merespon angka kenaikan kasus Covid 19 di Kabupaten Natuna yang kian hari, kian melonjak. Hal ini untuk antisipasi.

Lahan tersebut merupakan lahan Pemda yang terletak di daerah Kampung Senubing, Kelurahan Ranai Kota, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna. 

Jalan menuju lokasi pemakaman Covid 19 di Senubing.

Juru Bicara Tim Satgas Covid 19 Kabupaten Natuna, Hikmat Aliansyah, saat dikonfirmasi Jumat pagi (28/5/21), menjelaskan jika Pemda Natuna melalui Dinas Perkim telah menyediakan lokasi pemakaman bagi korban Covid 19 di daerah Senubing. 

"Sudah ada lahan seluas 2 hektare milik Pemda Natuna yang akan kita gunakan sebagai lokasi pemakaman Covid 19, saat ini 0,5 Hektare kawasan lahan telah ditebas dan dibersihkan untuk persiapan pemakaman Covid 19 jika ada korban yang meninggal," ungkapnya.

Pemda Natuna menyiapkan langkah ini dikarenakan semakin tingginya jumlah Kasus positif Covid 19 yang terjadi saat ini di Natuna. 

"Untuk lokasi lahan sudah Ok. Kemarin Wakil Ketua dan Sekretaris Tim Satgas Covid 19 yaitu Pak Kapolres Natuna dan Pak Syawal sudah melakukan peninjauan lokasi, " ucapnya.

Hingga Jumat tanggal 28 Mei 2021 kini, tercatat jumlah pasien positif Covid 19 di Natuna mencapai 224 orang. Sebagian besar telah dikarantina di Asrama Haji Natuna. 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews