Balita di Batam Hilang 3 Hari 4 Malam, Warga: Nyasar atau Disembunyikan Makhluk Halus?

Balita di Batam Hilang 3 Hari 4 Malam, Warga: Nyasar atau Disembunyikan Makhluk Halus?

Lokasi area tempat Rasyid ditemukan. (Foto: Yude/Batamnews)

Batam, Batamnews - Rasyid balita usia dua tahun yang hilang sejak (16/5/2021) berhasil ditemukan, Kamis (20/5/2021) pagi.

Ia ditemukan di semak-semak belakang Komplek Pertokoan Cipta Grand City, tidak jauh dari lokasi pertama hilang.

Dari pantauan di lokasi, semak-semak tempat Rasyid ditemukan itu terlihat tinggi untuk ukuran anak kecil seusianya. Rasyid ditemukan pertama kali oleh seorang pekerja bangunan, Supriadi. 

Baca juga: Alhamdulillah, Balita Batam yang Hilang di Taman Bermain Akhirnya Ditemukan

Dirreskrimum Polda Kepri Kombes Arie Dharmanto menjelaskan, saksi Supriadi menemukan bocah tersebut pada saat ia hendak ganti pakaian kerja di pondok kompleks pertokoan Cipta Grand City itu. 

Lalu tiba-tiba dia melihat seorang anak kecil yang langsung berdiri di semak-semak yang ada di samping pondok. 

“Pas ngelihat itu, dia langsung bawa anak itu ke pos sekuriti menggunakan motor,” ujar Arie.

Pada saat ditemukan itu, Rasyid sudah dalam keadaan lemas. Seluruh pakaiannya basah dan terdapat beberapa bentol dan luka memar karena ilalang semak-semak tersebut.

Baca juga: Tak Mampu Teteskan Air Mata, Balita Rasyid Dehidrasi Usai Ditemukan

Saat ini Rasyid sudah diberikan perawatan intensif di RS Bhayangakara Polda Kepri. Rasyid dalam keadaan lemas dan tidak mau makan saat ditemukan.

“Kami khawatir anak tersebut mengalami dehidrasi tinggi karena sudah hilang selama 3 hari 4 malam,” katanya.

Polisi masih menyelidiki kenapa Rasyid bisa hilang. Ia ditemukan masih di sekitar lokasi itu. Padahal pihak keluarga dan warga sekitar sudah menyisir area itu.

“Tadi kami udah sempat bawa ke dalam untuk pemeriksaan awal, belum ada ditemukan tanda-tanda kekerasan. Dia masih gelisah melihat orang banyak, makanya kami bawa lagi ke mobil, biar tenang dulu,” ujar Kasubdit IV Ditreskrimum Polda Kepri, AKBP Dhani Catra Nugraha yang menemani keluarga Rasyid di RS Bhayangkara.

Dhani berharap, kasus ini tidak masuk kategori penculikan seperti kabar yang beredar. “Semoga tidak ada (kasus penculikan). Semoga ini memang ditemukan (nyasar) oleh masyarakat sekitar,” ucapnya.

Sepupu Rasyid, Rosmiati mengatakan, keluarganya curiga Rasyid diculik. “Karena pas ditanya mamaknya, adek ke mana? Adek sama oom. Sampe sekarang gatau oom siapa?” ungkap Ros.

Padahal kata Ros, setiap hari semenjak kehilangan Rasyid, pihaknya dibantu masyarakat dan kepolisian sudah mencari ke sekitar tempat Rasyid ditemukan.

Baca juga: Bocah 2 Tahun Hilang di Taman Bermain Cipta Grand Batuaji Batam

“Padahal ruko yang tempat dia ditemukan itu udah kami sisir bolak balik. Nggak ada yang luput dicari, gorong-gorong pun diperiksa,” katanya.

Warga sekitar Juni, juga heran dengan kejadian tersebut. "Anak itu nyasar, atau disembunyikan makhluk halus ya? tiga hari empat malam loh" ucap warga keheranan.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews