Sempat Hilang 5 Hari, Bocah Batam Ini Mengaku Dibawa Om-om Misterius

Sempat Hilang 5 Hari, Bocah Batam Ini Mengaku Dibawa Om-om Misterius

Balita Rasyid yang sempat dilaporkan hilang akhirnya kembali ke pelukan orangtuanya. (Foto: ist untuk Batamnews)

Batam, Batamnews - Rasyid (2), bocah asal Kecamatan Batuaji, Kota Batam yang hilang hampir 5 hari akhirnya ditemukan. Untuk memastikan kondisinya, bocah itu kini diperiksa di RS Bhayangkara Polda Kepri.

Rasyid yang ditemani ibunya enggan keluar dari mobil polisi. Tampak bocah tersebut masih trauma. 

Polisi tengah memeriksa apakah ada tindak kekerasan di tubuhnya, sekaligus untuk mengobati traumanya.

Baca juga: Bocah 2 Tahun Hilang di Taman Bermain Cipta Grand Batuaji Batam

“Tadi kami udah sempat bawa ke dalam untuk pemeriksaan awal, belum ada ditemukan tanda-tanda kekerasan. Dia masih gelisah melihat orang banyak, makanya kami bawa lagi ke mobil, biar tenang dulu,” ujar Kasubdit IV Ditreskrimum Polda Kepri, AKBP Dhani Catra Nugraha yang menemani keluarga korban di RS Bhayangkara.

Dhani berharap, kasus ini tidak masuk kategori penculikan seperti kabar yang beredar. “Semoga tidak ada (kasus penculikan). Semoga ini memang ditemukan (nyasar) oleh masyarakat sekitar,” ucapnya.

Sepupu Rasyid, Rosmiati mengatakan, keluarganya curiga Rasyid diculik. “Karena pas ditanya mamaknya, adek ke mana? Adek sama oom. Sampe sekarang gatau oom siapa?” ungkap Ros.

Padahal kata Ros, setiap hari semenjak kehilangan Rasyid, pihaknya dibantu masyarakat dan kepolisian sudah mencari ke sekitar tempat Rasyid ditemukan.

“Padahal ruko yang tempat dia ditemukan itu udah kami sisir bolak balik. Nggak ada yang luput dicari, gorong-gorong pun diperiksa,” katanya.

Dilaporkan hilang selama lima hari, Rasyid, bocah berusia 2 tahun 7 bulan yang hilang di taman bermain Cipta Grand City, Batuaji, Batam, Kepulauan Riau ini akhirnya ditemukan.

Kabar menggembirakan ini disampaikan oleh Febriana, kakak Rasyid, melalui pesan melalui Instagram Batamnews, Kamis (20/5/2021).

"Alhamdulillah, adik saya sudah ditemukan. Terima kasih atas bantuannya, semoga Tuhan membalas kebaikan," tulis Febriana dalam pesan tersebut.

Febriana juga mengirimkan foto hasil tangkapan layar video call dengan orangtuanya yang tengah menggendong Rasyid.

Baca juga: Alhamdulillah, Balita Batam yang Hilang di Taman Bermain Akhirnya Ditemukan

Ia mengatakan, Rasyid ditemukan area kosong yang terletak tak jauh dari taman bermain tersebut. Bocah itu ditemukan oleh seorang pekerja bangunan. Saat ini, Rasyid tengah dibawa ibunya, Nurbaiyah, ke klinik untuk dicek kesehatannya.

Berita sebelumnya, ibu Rasyid, Nurbaiyah, mengatakan, sebelum hilang, Rasyid sedang bersama pasangan suami istri, anak saudara dari ibu korban. "Kemudian terpisah sebelum dinyatakan hilang," ujar Nurbaniyah, Senin (17/5/2021).


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews