Soal Kelanjutan RSKI Covid-19 Galang, Kolonel Ikhsan: Belum Ada Keputusan Politik

Soal Kelanjutan RSKI Covid-19 Galang, Kolonel Ikhsan: Belum Ada Keputusan Politik

RSKI Covid-19 di Pulau Galang, Kota Batam.

Batam, Batamnews - Kasus Covid-19 di Kota Batam, Kepulauan Riau terus menunjukkan tren penurunan hingga Selasa (16/3/2021).

Berdasarkan data dari Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kota Batam per tanggal 15 Maret 2021 disebutkan bahwa jumlah pasien yang sedang dalam perawatan mencapai 80 orang. 

Dari jumlah pasien tersebut, 48 orang pasien dirawat di Rumah Sakit Khusus Infeksi (RSKI) Galang. 

Direktur RSKI Galang, Kolonel Khairul Ihsan Nasution mengatakan saat ini selain merawat pasien Covid-19, pihaknya juga masih menerima para Pekerja Migran Indonesia (PMI) dari Singapura dan Malaysia. 

“Masih tetap menerima PMI, untuk dilakukan tes Covid-19,” ujar Ihsan, Selasa (16/3/2021). 

Dengan menurunnya jumlah pasien yang dalam perawatan di RSKI Galang, juga turut berkurangnya jumlah tenaga kesehatan (nakes). Total ada 9 orang nakes yang telah habis kontrak. 

Para nakes tersebut merupakan nakes nusantara sehat Indonesia, gelombang pengiriman dari Kementrian Kesehatan (Kemenkes) RI. 

“Karena sudah setahun, jadi kembali pulang,” kata dia.

Mengenai jumlah nakes yang telah berkurang, Ihsan mengatakan belum ada penambahan dan masih dengan memanfaatkan nakes yang ada saat ini. 

Selain itu, Ihsan juga menyampaikan Pemerintah Pusat juga belum memberikan keputusan mengenai kelanjutan dari RSKI Galang. 

“Belum ada keputusan untuk rumah sakit ini. Keputusan politik belum ada,” katanya menegaskan.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews