Terdampar di Pulau Kosong, Warga Kuba Makan Kelapa dan Tikus Demi Bertahan Hidup

Terdampar di Pulau Kosong, Warga Kuba Makan Kelapa dan Tikus Demi Bertahan Hidup

Tiga warga Kuba yang terdampar di pulau kosong saat diselamatkan penjaga pantai AS. (Foto: US Coast Guard via The Guardian)

Florida - Kisah survival luar biasa ditunjukkan oleh tiga warga negara Kuba. Ketiganya bisa bertahan hidup selama kurang lebih lima pekan di sebuah pulau kosong, kawasan Bahama.

Perjalanan hidup ketiga orang ini bagaikan kisah yang diperankan oleh Tom Hanks dalam film berjudul Cast Away.

Bedanya, jika Tom Hanks yang memerankan Chuck Nolands terdampar karena pesawatnya jatuh, tiga warga ini mengalami hal serupa akibat kapal yang mereka tumpangi terbalik.

Dilansir The Guardian, Kamis (11/2/2021), tiga orang yang terdiri dua laki-laki dan satu perempuan ini terdampar di Anguilla Cay, pulau kosong di kawasan Bahama selama 33 hari.

Keberadaan mereka terdeteksi petugas penjaga pantai AS setelah tiga orang itu itu mengibarkan bendera darurat untuk menarik perhatian mereka.

Penjaga pantai AS menemukan mereka saat menerbangkan misi rutin dari Florida Keys. Disampaikan kepada Florida Sun Sentinel, orang itu bisa bertahan hidup setelah memakan kelapa, kerang, dan tikus.

“Kami diberitahu kepada mereka oleh bendera yang mereka miliki selain salib besar yang mereka pasang di sana untuk diri mereka sendiri,” kata pilot helikopter Mike Allert kepada stasiun TV Miami, WPLG.

Pilot itu kemudian memutuskan untuk terbang kembali di sekitar Anguilla Cay untuk menyelidiki dan kru kembali ke pulau itu pada Senin (8/2/2021) malam untuk menjatuhkan air, makanan dan radio.

Seorang awak helikopter kembali pada hari Selasa (9/2/2021) untuk menjemput tiga warga Kuba itu.

Pejabat penjaga pantai mengatakan kelompok itu memberi tahu mereka bahwa perahu mereka terbalik di perairan yang kuat dan mereka bisa berenang ke pulau itu.

Mereka dibawa ke pusat medis Lower Keys, dimana tidak ada satupun yang mengalami luka serius.
 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews